OLAHRAGA

Bermain di Cuaca Panas, Indonesia Gagal Jadi yang Terbaik

Sibernas.com, Palembang-Tim Nasional (Timnas) Tenis Indonesia harus puas di posisi runner up Kejuaraan Internasional Medco Energi International Junior Tennis Championship 2019, yang dihelat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (28/8/2019).

Sua wakil Merah Putih yang berlaga di partai final harus menyerah dari lawan-lawannya lewat pertarungan yang ketat dan dalam cuaca yang sangat panas. Kejuaraan yang digelar di stadion Tenis Bukit Asam Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini merupakan salah satu ajang untuk melihat kemampuan petenis mudah nasional.

Lucky Kurniawan yang sempat membuat kejutan dengan melaju ke babak final, akhirnya harus tunduk dari petenis Malaysia Mitsuki Wei Kang Leong dengan skor 7-5 3-6 6-3.

Sedangkan dibagian putri, petenis asal Semarang Jessica Christa Wirahadi Poernomo harus mengakui keunggulan lawannya di partai final, Ji Woo Choi (Korea) dengan skor 6-7 (3-7) 2-6.

Ditemui usai pertandingan Lucky mengakui keunggulan lawannya yang dia sebut memiliki kemampuan dalam reli-reli panjang sehingga beberapa kali ia harus kehilangan bola dan menambah keunggulan lawan.

Lihat Juga :  Anggaran Tak Masuk APBD Perubahan, Atlet Disabilitas Tagih Janji Gubernur

Selain itu, dia menyadari kekuatan fisiknya sempat terkuras karena harus bermain panjang di tengah sengatan matahari pagi menjelang siang tadi. Meskipun demikian dia optimistis pada kesempatan mendatang dia akan bermain lebih maksimal lagi.

“Lawan saya lebih unggul dan lebih siap dengan reli-reli panjang,” ujar Lucky.

Sementara itu di bagian putri Jessica Christa Wirahadi Poernomo harus mengakui keunggulan lawannya di partai final, Ji Woo Choi (Korea). Sempat memberikan perlawanan sengit di set pertama, Jessica akhirnya harus menyerah kalah dengan skor 6-7 (3-7) 2-6.

Menurutnya kejuaraan di Palembang ini merupakan salah satu pencapaian tertingginya selama menekuni olahraga tennis. Dia sempat mengira bakal memenangi pertandingan lantaran sempat unggul 5-3.

“Setelah itu saya seperti hilang fokus di set kedua,” ungkapnya.

Sekjen PB Pelti Lani Sardadi mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan Medco Energi Internasional Junior Tennis Championship 2019 yang digelar di Palembang. Namun dirinya juga berharap kedepan ajang bergengsi seperti ini dapat lebih dimaksimalkan para atlet di daerah.

Lihat Juga :  Muba Pesaing Terberat Palembang di Porprov

Karena itulah Pelti sengaja menggelar event ini di luar Jakarta untuk menambah pengalaman bertanding atlet junior diluar Jawa. Sedangkan dia sisi prestasi dia menilai banyak petenis muda Indonesia yang non unggulan bisa tampil sangat baik di kejuaraan ini.

“Dari sisi prestasi saya melihat ada perkembangan positif, banyak petenis muda Indonesia yang non unggulan bisa tampil sangat baik. Seperti di bagian putra Lucky,” pungkasnya.

Mengomentari kegagalan putra Indonesia, dipertanyakan oleh August Ferry Raturandang.

“Ada yang salah dalam pembinaan putra kita. Tahun 2019 tidakada satugelar pun dipegang oleh putra kita. Putri mencatat juara yaitu Janice Tjen dan Fitriani Sabatini,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close