SRIWIJAYA FC

Alexander Mundur, Ferry Jadi Kiper Ketiga SFC

Sibernas.com, Palembang-Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) akan mendaftarkan Pelatih Kiper SFC Ferry Rotinsulu, sebagai kiper ketiga Laskar Wong Kito. Keputusan ini diambil setelah Alexander mengundurkan diri.

“Ya, tadi pagi Alexander sudah menyatakan diri mundur dari SFC, dan manajemen menyetujui keputusan Alexander,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin, Sabtu (24/8/2019).

Menyikapi keputusan Alexander, manajemen SFC akan mendaftarkan Ferry sebagai kiper ketiga SFC. Keputusan ini terbilang tepat, mengingat batas waktu transfer pemain akan ditutup pada, Senin (26/8/2019).

Artinya, SFC tidak punya banyak waktu mencari kiper baru. Menjadi Ferry sebagai kiper ‘pelapis’ adalah solusi terbaik, mengingat kualitas yang dimiliki FR 12-julukan Ferry Rotinsulu. SFC sendiri sudah memiliki Galih Sudaryono dan Hendra Mole di bawah mistar gawang.

“Senin Ferry akan kita daftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB),” tegas Hendri Zainuddin.

Untuk diketahui, Ferry merupakan bagian ketika Sriwijaya FC meraih double winner pada tahun 2008. Saat itu, tim Laskar Wong Kito sukses menggondol gelar juara liga serta Copa Indonesia. Ia kemudian kembali menjadi bagian penting saat Sriwijaya kembali menjadi juara nasional pada tahun 2012.

Total tujuh gelar juara berhasil diraih oleh Ferry, semua dilakukan di satu klub yang sama yaitu, Sriwijaya FC. Secara hitungan, terutama setelah unifikasi kompetisi pada tahun 1995, Ferry merupakan kiper lokal dengan jumlah gelar juara terbanyak. Terutama apabila hitungan dilakukan dengan melibatkan variabel jumlah klub yang dibela.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.