PALEMBANG

Rumah Zakat Gelar Lomba Kreasi Masakan Berbahan Kornet Superqurban

SIBERNAS.com, Palembang – Memperingati HUT RI desa berdaya Rejojadi sembawa Banyuasin melakukan lomba kreasi memasak dari kornet superqurban Kamis (22/08).

Heri Sumardi Fasilitator Desa Berdaya mengungkapkan bahwa untuk lomba ini diikuti oleh ibu-ibu binaan rumah zakat.

“Para ibu-ibu memasak nasi goreng yang di campur dengan kornet superqurban rumah zakat. Para peserta antusias lomba memasak, ini terbukti dengan belasan kelompok.”, tuturnya.

Heri menambahkan lomba ini agar para ibu-ibu disini aktif dalam kegiatan sosial. Masakan dinilai mulai dari rasa dan keunikan kreasi tampilan masakan. Para peserta lomba tidak sabar lagi ketika dewan juri mencicipi masakan untuk dinilai.

“Kita serahkan kepada peserta untuk membuat masakan apa saja dengan syarat ada kornet superqurban. Sebagaimana superqurban adalah program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi cadangan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang. Proses tersebut dilakukan sesuai syariah, sebagaimana dicontohkan pada zaman Nabi”, paparnya.

Lihat Juga :  PT Pegadaian Kanwil III Palembang Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsri

Selain lomba memasak diwaktu bersamaan juga dilakukan lounching BUMMas (Badan Usaha Milik Masyarakat). BUMMas ini menjadi penunjang kelompok usaha bersama sehinnga bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap nantinya semua desa berdaya binaan Rumah Zakat memiliki BUMMas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.