PALEMBANG

Pengelola Pasar Cinde Pastikan Akhir Tahun Pedagang Bisa Tempati kios Baru

SIBERNAS.com, Palembang –  Pengelola Aldiron Plaza Cinde memastikan bahwa akhir tahun 2019 ini pedagang lama Pasar Cinde Palembang sudah bisa menempati kios mereka.

“Ada 550 pedagang lama Pasar Cinde yang akan menempati kios semi basement di Aldiron Plaza Cinde (APC),” ungkap Kepala Cabang PT Magna Beatum, Raimar.

Sebelum menempati kios-kios yang disulap menjadi pasar modern yang megah tersebut para pedagang lama akan melewati beberapa tahap terlebih dahulu.

Ia menjelaskan, ada dua tahap ang harus dilakukan, untuk tahap pertama yakni akan dilakukan pengundian kios bagi pedagang lama. Ini dilakukan agar tidak terjadi perebutan tempat lapak. Meski diundi, penempatan kios tersebut tentunya akan dibagi per zona sesuai dagangan para pedagang.

Lihat Juga :  Hadiri Muktamar XX IMM di Palembang, Jokowi  Apresiasi Peran Aktif Kader IMM

“Jadi, penempatan kios untuk pedagang lama bakal kita undi. Dalam pengundian itu, kita akan bekerja sama dengan Disdag Sumsel, Disdag Palembang dan Persatuan Pedagang Pasar Cinde Palembang,” kata dia. Dikuti dari sumeks

Selanjutnya, kata Raimar, pedagang lama yang akan berjualan di pasar modern itu juga akan diberikan pelatihan untuk cara berjualan di tempat baru. Di antaranya, para pedagang akan diajarkan cara menjaga kebersihan, tata tertib bangunan, dan lainnya.

“Pastinya training untuk para pedagang lama akan dilakukan setelah pengundian dan kemungkinan dilakukan pada awal Desember mendatang,” ucap dia.

Ia juga menambahkan, untuk pedagang yang sudah masuk berjualan, pengerjaan dibagian atas alias toping of masih tetap berlangsung karena pihaknya mengejar target untuk finishing pembangunan pada 2020 mendatang.

Lihat Juga :  Catat! Ruas Jalan Ini Ditutup Saat Kegiatan Ziarah Kubro

Editor: Handoko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.