Uncategorized

Ingin ‘Go International’ Melalui Prestasi Bulutangkis

Sibernas.com, Palembang-Kiprah prestasi Hiza sebagai atlet bulutangkis Kota Palembang kini patut diacungi jempol. Meski hanya level provinsi, namun usianya yang masih remaja memiliki komitmen yang kuat dalam menatap prestasi.

Pebulutangkis potensial yang baru saja menyumbang perunggu untuk Palembang pada multievent bergengsi Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) Sumsel ini mengaku, memiliki harapan dan cita-cita yang ia gantungkan di bidang olahraga.

“Inginnya jadi atlet bulutangkis yang go internasional,” kata pemilik nama lengkap Hiza Fiora Mahardika, Kamis (22/8/2019)

Disingle event nasional, Hiza sempat berjuang di kompetensi bergengsi Djarum Lining Sirkuit Nasional (Sirnas) yang berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di kejuaraan Palembang tahun ini, menjadi salah satu tempat Djarum Lining Sirnas 2019 untuk mencari talenta potensial dari daerah.

“Kemarin di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang. Tapi hanya puas di peringkat delapan besar sehingga tak bisa bersaing ke nasional,” sesalnya

Namun demikian, pebulutangkis kelahiran Palembang, 4 Agustus 2002 ini mengaku, hasil tersebut tak membuat dirinya patah semangat. Malahan, ia semakin komitmen untuk menggantungkan cita-citanya untuk menjadi pebulutangkis yang menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

“Kalau di Pelatnas, potensi untuk go Internasional sangat terbuka. Tinggal targetnya gimana supaya masuk timnas Pelatnas,” tukasnya.

Sebagai salah satu atlet bulutangkis Palembang, Hiza meminta pemerintah terkait bisa menyediakan pelatih bertaraf nasional. Pasalnya, dengan kualitas pelatih nasional tentu akan memberikan dampak signifikan pada kompetensi atlet hingga mampu menjadi atlet berprestasi.

“Ya, kami ingin ada perhatian terhadap atlit dan pembinaan yang lebih serius dengan mendatangkan pelatih yang berkualitas nasional,” jelasnya.

Pebulutangkis yang akrab dipanggil Hiza ini mengaku, belajar bulutangkis dari sang ayah, Rozkin Danafon. Berbekal hobi dan komitmen berlatih, ia kerap menjuarai kompetisi di berbagai kompetisi.

“Sejak kelas 1 SD sudah senang bulutangkis, sekarang sudah SMA. Jadi mudah-mudahan bisa terus berprestasi,” harap Hiza.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.