OLAHRAGA

Wakil Sumsel di Soeratin Cup 2019 Harus Berprestasi

Sibernas.com, Palembang-Kejuaraan bergengsi Soeratin Cup 2019 U-13 dan U-15 baru saja saja rampung digelar di dua zona, yakni zona non Palembang dan zona Palembang. Kedua zona pun masing-masing penuh persaingan ketat. Pasalnya, pemenang zona akan berpeluang merebut tiket nasional di Jakarta.

“Ya, dua zona sudah selesai, Zona Palembang dan non Palembang. Zona Palembang dijadwalkan pada 13-18 Agustus 2019,” ujar Ketua Pelaksana Soeratin Cup Sumsel Hanif Johan, Rabu (21/8/2019).

Ia menambahkan, untuk memperebutkan tiket nasional di Jakarta, dua zona harus bersaing di lapangan secara sportif dengan mengacu pada pertandingan statuta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Jadi sesuai dengan instruksi bahwa kita ingin zona Sumsel ini bisa benar-benar yang berkualitas. Baik siap strategi dan siap mental,” tegasnya.

Dia mengharapkan, Sumsel mampu berbicara banyak di nasional sehingga memutus mata rantai Sumsel yang beberapa tahun belum mampu tembus tiga besar di nasional.

“2017 lalu ada Persimura yang mewakili nasional, kemudian 2018 ada PS PALI yang turun sebagai wakil Sumsel di Soeratin Cup nasional,” jelasnya.

Menurut Hanif, di Sumsel ada sedikitnya 24 tim Sekolah Sepak Bola (SSB). Rinciannya, 12 di zona Palembang dan 12 di zona non Palembang dari U-13 dan dari U-15.

Sekretaris Umum PSSI Kota Palembang Irwansyah Masri menambahkan, tahun ini diharapkan mampu berbicara banyak di nasional. Apalagi potensi pesepakbola Palembang miliki potensi yang bagus.

“Dan yang perlu dipahami juga bahwa lewat kompetisi seperti ini akan tumbuh pesepakbola muda yang potensial dan lebih-lebih juara nasional yang akan menjadi kebanggaan bukan hanya skala daerah tapi nasional,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.