OLAHRAGA

Kejurnas Tangerang, Atlet Sepatu Roda Raih 2 emas dan 1 Perak

Sibernas.com, Palembang-Atlet sepatu roda besutan Sriwijaya Inline Skate Palembang, meraih tiga medali, yakni dua emas dan satu perak, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bupati Tangerang Open, 16-18 Agustus 2019.

Medali perak dipersembahkan Siddik, pada track 300 meter. Sedangkan dua emas berhasil diraih oleh Fanny Lathifya Mardevi, pada track 1000 meter dan track 500 meter.

“Di hari pertama kita berhasil raih perak. Dan hari kedua luar biasa, kita dapat tambahan dua medali emas,” ujar Team Manager Sepatu Roda Palembang Marwan, Senin (19/8/2019).

Dikatakan Marwan, potensi medali masih ada di hari terakhir kompetisi. Namun demikian torehan medali yang dipersembahkan oleh atlet Sepatu Roda Sriwijaya Inline Skate Palembang, yang dibina oleh pelatih Coach KM Yeki menjadi capaian yang luar biasa.

“Apalagi ini bukan hanya diikuti oleh atlet sepatu roda di Indonesia, tapi juga ada lawan atlet luar Indonesia. Kejurnas Sepatu Roda di Tangerang yang diikuti 40 klub seluruh Indonesia, serta diikuti 3 negara dari luar negeri, yakni New Zealand, India, dan Hongkong,” pungkasnya.

Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans mengaku bangga atas capaian atlet sepatu roda Palembang, yang berhasil baik podium di single event bergengsi tersebut.

“Tentu kita dari KONI Kota Palembang merasa bangga bahwa atlet kita mampu meraih prestasi di kejuaraan yang selevel dengan kejuaraan nasional. Ini hasil kerja keras pelatih dan ofisial yang melatih atlet Kota Palembang, meskipun tantangan dan hambatan selama membina para atlet,” terangnya.

Menurutnya, capaian ini tentu saja menambah keyakinan bahwa pada ajang multievent bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih November 2019, cabor sepatu roda akan menjadi salah satu lumbung emas bagi Kota Palembang.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.