SRIWIJAYA FC

Awas Taji Habrian, Pemain Cerdik yang Piawai Cetak Gol

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) harus mewaspadai salah satu pemain andalan Perserang Serang, Hari Habrian jelang pertemuan leg kedua kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Yusuf Maulana, Rabu (21/8/2019) sore.

Habrian adalah pemain cerdik, karena gaya bermainnya di lapangan kalem dan penuh skill, sekalipun fisiknya tidak meyakinkan sebagai pesebak bola. Mantan pemain Persita itu, juga mempunyai variasi krossing dan ball position yang sempurna.

Sepanjang putaran pertama Liga 1 2019, Habrian tampil produktif. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Perserang dengan 8 gol, atau berselisih satu gol saja dengan top skor sementara Wilayah Barat, Sirvi Arvani dari Persita Tangerang yang sudah mengoleksi 9 gol.

Bahkan, pada leg pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/6/2019), Habrian kerap merepotkan lini pertahanan SFC. Beruntung, SFC mampu menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Yericho Christiantoko menit ke-40.

“Semua pemain Perserang kita waspadai, tapi ada pemain mereka yang berbahaya, yakni Habri Habrian, yang kini menjadi top skor Perserang,” ucap pemain SFC Yongky Aribowo, Senin (19/8/2019).

Yongky mengatakan, SFC harus mencuri poin di kandang Perserang, demi tetap bertahan di papan atas klasemen Wilayah Barat. Apalagi, selisih poin dengan para rival sangat ketat.

“Kita harus kerja keras dan curi poin, kalau bisa tiga poin, demi bertahan di papas atas. Untuk itu, kami mohon doa dan support dari masyarakat Sumsel dan suporter SFC,” ujar Yongky, yang pernah memperkuat Perserang.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi meminta anak asuhnya untuk bekerja keras dan fokus sepanjang pertandingan supaya bisa meraih poin maksimal.

“Saya berharap pemain supaya tetap waspada dan kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi Perserang juga belum terkalahkan di kandang mereka. Untuk evaluasi masih fokus pada compact defense dan transisi,” tegas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.