OLAHRAGA

32 Regu Meriahkan Lomba Balap Perahu Bidar

SIBERNAS.com, Tanjung Enim – Sebanyak 32 regu meriahkan lomba balap perahu bidar di Sungai Enim Kota Tanjung Enim dalam rangka HUT RI ke-74 kemarin. Acara tersebut terselenggara PT Bukit Asam bekerjasama Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul, serta melibatkan Kelurahan dan Desa. Lokasi dipusatkan di Talang Gabus Kelurahan Pasar Tanjung Enim, sabtu (18/8). Selain bidar, panitia juga menyelenggarakan pawai perahu rakit hias yang mampu menyedot ribuan penonton.

Iin Sopian, Asisten Maneger Pembinaan K3 dan hiperkes PT Bukit Asam selaku Kordinator Lomba Rakit hias mengatakan, semoga diharapkan dengan kegiatan pawai rakit hias, dan lomba balap perahu bidar, kata dia, masyarakat dapat terus melestarikan budaya yang ada di Tanjung Enim sejak zaman dulu.

Lihat Juga :  Shyne Pattynama Pulih Dari Cidera, Persaingan di Lini Kiri Pertahanan Garuda Kembali Panas

“Semoga lomba rakit hias atau pun lomba Bidar terus dilestarikan karna ini adalah termasuk seni budaya apalagi rakit adalah alat yang dipakai jaman dahulu untuk transportasi penyebrangan,”ucap Sopian.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar MSi menyambut baik antusias masyarakat dan PT Bukit Asam mendukung pawai rakit hias, dan lomba balap perahu bidar sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan Lawang Kidul mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya kepada PTBA yang sudah memberikan support dana untuk kegiatan lomba perahu bidar, dan pawai rakit,”kata Rahmad.

Dia berharap, acara ini dapat menjadi agenda tahunan untuk menggairahkan pariwisata di Kabupaten Muara Enim dan khususnya di Tanjung Enim. Kata dia, adanya acara tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan usaha kecil masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

“Nantinya kegiatan ini bisa menjadi tujuan wisata lokal maupun dari luar daerah, dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata,”kata Rahmad.

Hasil pemenang lomba balap perahu bidar sebagai berikut, juara 1 diraih asal Desa Keban Agung, juara 2 diraih asal Desa Tanjung Raja, juara 3 diraih asal Desa Lingga, dan juara 4 asal Dusun Tanjung. Pembagian hadiah diserahkan langsung usai acara di tempat kegiatan kemarin.

Reporter: Sigit Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.