SRIWIJAYA FC

Bek Kiri Lepas, Gelandang Serang Inisial RD Jadi Buruan Utama

Sibernas.com, Palembang-Sektor bek kiri, termasuk prioritas utama perekrutan Sriwijaya FC (SFC) di putaran kedua Liga 2 tahun 2019. Maklum saja, belum asa pelapis sepadan bagi Yericho Christiantoko di sektor kiri pertahanan Laskar Wong Kito.

Namun sayang, satu buruan SFC di posisi bek kiri tidak bisa diajak gabung, lantaran tidak mendapatkan persetujuan dari klub lamanya di Liga 1. Padahal sang pemain sudah mau membela SFC.

“Ya, buruan di bek kiri tidak berhasil didapatkan, karena klubnya tidak mau melepas, meski pemainnya bersedia. Kita tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi saat dibincangi, Sabtu (17/8/2019).

Ditambahkan Indrayadi, SFC juga tidak memiliki banyak waktu dan pilihan untuk mencari pemain lain di sektor bek kiri. Makanya, SFC fokus memburu dua stopper berinisial SF dan BY, yang sudah di ambang pintu keluar klub lamanya.

Lihat Juga :  HZ : Satu Kaki SFC Sudah di Delapan Besar

“Kalau dua stopper ini kita dapatkan, maka tidak perlu lagi mencari bek kiri, karena Amrizal juga bisa digeser ke posisi kiri. Untuk dua stopper ini statusnya kita beli, karena mereka tengah mengurus surat keluar dari klub lamanya. Jadi bukan pemain dengan status pinjaman,” tegas Indrayadi.

Eks Pelatih Kiper SFC itu menambahkan, selain dua stopper, SFC juga gencar memburu RD, pemain Liga 1 berposisi gelandang serang atau playmaker. Sama seperti buruan stopper, RD juga tengah mengurus surat keluar dari klub lamanya.

“Jadi tiga buruan ini statusnya sama, kita rekrut setelah mereka keluar dari klub lamanya. Kalau kita sebutkan namanya, dikhawatirkan klub lamanya tidak mengeluarkan surat tersebut,” beber dia.

Lalu siapa RD? Indrayadi mengatakan, RD adalah sosok gelandang serang yang dibutuhkan SFC. RD berusia matang, dan belum pernah bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dan bukan juga mantan pemain SFC.

Lihat Juga :  Waspadai Persibat, Kas Hartadi Instruksikan Main Agresif

“Di awal kompetisi Liga 1, dia sempat menjadi andalan klubnya, tapi belakangan dia jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter. Itu alasan utamanya untuk pergi. Dia juga menyatakan kesediaannya membela SFC,” pungkas Indrayadi.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi mengakui, posisi bek sayap menjadi prioritas untuk mendapatkan pemain baru. Pasalnya, belum ada pelapis sepadan bagi Akbar Zakaria dan Yericho Christiantoko.

“Iya, sektor bek sayap mendesak, karena stok pemain kita sedikit. Kita bersyukur sudah mendapatkan Zulkifli Syukur yang biasa bermain di posisi bek kanan, tinggal lagi mencari posisi bek kiri. Semoga saja bisa dapat,” tegas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close