BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Dua Stopper Baru SFC, Inisial SF dan BY, Mungkin Ini Orangnya?

Sibernas.com, Palembang-Tiga pemain sudah didapatkan Sriwijaya FC (SFC) untuk memperkuatan komposisi pemain di putaran kedua. Ketiganya adalah, I Made Adi Wirahadi (Bhayangkara FC), posisi penyerang dengan status pinjaman.

Kemudian bek sayap Zulkifli Syukur, kapten PSM Makassar, juga dengan status pinjaman. Selanjutnya, Hendra Ridwan, gelandang senior yang sudah memperkuat klub-klub besar seperti, Arema, Persib dan PSM Makassar. Musim ini, Hendra Ridwan tidak memiliki klub.

Kini tinggal tersisa empat pemain untuk memperkuat SFC di putaran kedua, dengan posisi bek kiri, gelandang serang, serta dua stopper. Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) juga sudah melakukan komunikasi dengan Keempat pemain ini yang berasal dari liga 1.

“Ya, tinggal tersisa empat pemain lagi, untuk posisi bek kiri, gelandang serang, dan dua stopper. Untuk penyerang kita sudah dapat Wirahadi. Meski di media massa dia menolak, tapi kita tetap minta Wirahadi karena sudah deal dengan manajemen,” ungkap Direktur Teknik PT SOM Indrayadi, Jumat (16/8/2019).

Lihat Juga :  Disuruh Istri, Yongky Ganti Warna Rambut Jadi Abu-abu

Menurut Indrayadi, untuk stopper, ada dua dari klub Liga 1, namun keduanya belum deal sehingga secara etika tidak baik untuk klub yang bersangkutan.

“Untuk inisial kedua stopper itu adalah SF dan BY. Keduanya bermain di Liga 1, dan tanda-tandanya bisa memperkuat SFC. Untuk bek kiri saya belum berani kasih inisial, karena belum jelas. Pemainnya mau membela SFC, tapi klubnya belum memberikan izin untuk melepas,” tegas mantan Pelatih Kiper SFC itu.

Lalu siapa SF dan BY? Bisa jadi, SF adalah singkatan dari Syaiful Indra Cahya (Semen Padang). Sementara BY adalah Bobby Satria (Kalteng Putra). Kedua pemain ini juga pernah memperkuat SFC selama beberapa musim.

Syaiful Indra Cahya sendiri sudah memutuskan hengkang dari Semen Padang, dan rumor yang beredar dia
berpeluang berlabuh ke PSIM Yogyakarta, dengan alasan dekat dengan keluarga, tapi itu masih sebatas rumor. Selain bermain di posisi bek sayap, Syaiful juga piawai bermain di posisi stopper atau bek tengah.

Lihat Juga :  Tunggu Hasil MRI, Sempat di Diagnosa Cedera Meniscus Lutut

Terkait rumor merumput dengan PSIM Yogyakarta Syaiful Indra Cahya belum menjawab pasti. Namun tawaran main dari tim lainnya diakuinya ada.

“Untuk tim lain masih dipikirkan dahulu,” kata Syaiful saat ditanya soal tawaran klub lain.

Sementara Bobby Satria memutuskan meninggalkan Sriwijaya FC musim lalu, begitu mendapat tawaran bergabung dari Kalteng Putra FC. Sayangnya, Bobby tidak menjadi pilihan utama di skuad Kalteng Putra. Hubungan dekat Pelatih SFC Kas Hartadi, yang musim lalu membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1, bisa jadi memuluskan jalan SFC untuk memboyong Bobby dengan status pinjaman atau pembelian.

“Kita tidak enak menyebut indentitas detail, karena pemain ini akan keluar dari klubnya, bukan dengan status pinjaman. Nanti diberitahu setelah semuanya jelas. Kalau dibuka sekarang, takutnya negosiasi menjadi gagal,” tutup Indrayadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close