SRIWIJAYA FC

Babel United Waspadai Rekor Kandang SFC

Sibernas.com, Palembang-Aceh Babel United mewaspadai rekor kandang Sriwijaya FC (SFC) saat melakoni laga terakhir putaran pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (14/8/2019) sore. Maklum saja, Laskar Wong Kito cukup perkasa saat bermain di depan pendukungnya sendiri.

Tercatat, Sriwijaya hanya tumbang sekali di markasnya, saat ditekuk Persita Tangerang pada dengan skor 0-2. Sisanya semua pertandingan home Sriwijaya FC disapu bersih dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Perserang Serang 1-0, PSGC Ciamis 3-1, PSCS Cilacap 2-0, dan Persiraja Banda Aceh 1-0.

“Ya, itu tadi Sriwijaya FC bagus kalau main di kandang sendiri. Sudah tentu kita harus ekstra waspada,” kata I Putu Gede,” kata Pelatih Aceh Babel United I Putu Gede, Senin (12/8/2019).

Lihat Juga :  Saepulloh Maulana Rekrutan Terakhir SFC di Putaran Kedua?

Eks pemain Arema Malang awal 2000-an ini menilai Sriwijaya FC cukup menakutkan main di kandang sendiri. Nqamun, Putu Gede akan tetap berusaha maksimal untuk meraih poin laga away. Apalagi pada laga sebelumnya Babel United kehilangan tiga poin.

“Ya, kita tetap akan berusaha maksimal untuk mencuri poin dari Palembang. Saya berharap anak-anak tetap bekerja keras dan tetap tampil enjoy tanpa beban,” kata dia.

Putu Gede menambahkan, Aceh Babel United akan berusaha bangkit setelah baru dipermalukan Persita Tangerang dengan skor 0-1. Apalagi, SFC adalah tim dengan gelar juara turnamen sepak ergensi pernah mereka raih.

Sriwijaya pernah menjuarai Liga Indonesia (2007), Indonesia Super League (2011/2012), dan Piala Indonesia (2007/2008, 2009, 2010). Belum lagi gelar pra musim seperti Inter Island Cup, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Lihat Juga :  Gabung SFC, Anis Nabar Berstatus Pinjaman dari Persela

“Ya, siapa tidak tahu dengan Sriwijaya FC. Klub besar dengan segudang prestasi dalam negeri,” kata I Putu Gede.

Menurut mantan Pelatih Perseru Serui ini, Sriwijaya FC tetap diperkuat beberapa pemain bintang dangan label mantan timnas. Sebut saja, Airlangga Sucipto, Yongky Aribowo, Ambrizal dan Galih Sudaryono.

“Ya, bedanya hanya musim lalu di Liga 1 sekarang Liga 2,” terang pelatih asal Denpasar, Bali ini.

Sriwijaya FC saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga 2 wilayah barat dengan nilai 18, sedangkan Babel United di urutan kedelapan dengan nilai 16.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close