LIFESTYLESRIWIJAYA FC
Trending

Selain Sepakbola, Alex Juga Berbakat Jadi YouTuber, Kekinian Banget!

Sibernas.com, Palembang-Penjaga gawang muda milik Sriwijaya FC (SFC) Alexander, ternyata memiliki kesibukan lain selain berkarir sebagai pesepakbola profesional dengan menjadi YouTuber.

YouTuber sendiri merupakan istilah bagi seseorang yang membuat konten kreatif di channel YouTube secara konsisten. YouTuber membuat konten video dan kemudian meng-uploadnya di channel YouTube dengan tujuan mendapatkan banyak viewers dan subscribers.

Ada banyak konten yang bisa diunggah, kebanyakan berupa aktivitas pribadi yang dilakukan oleh pemilik channel. Menjadi YouTuber sendiri saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu pekerjaan yang menguntungkan.

Alexander Channel, YouTube milik kiper SFC, Alexander.

Pasalnya, bila channel yang dimiliki memiliki jumlah viewer dan yang banyak, maka berpotensi untuk mendapatkan ganjaran penghasilan, baik dari YouTube atau dari sponsor.

Tapi bagi Alex, bukan keuntungan yang dia kejar, melainkan ingin mengabadikan kegiatannya sebagai pesepakbola profesional, dan berbagi informasi seputar aktivitas Sriwijaya FC. Bahkan, Alex sudah memiliki channel YouTube dengan nama Alexander Channel dengan slogan khusus, Lanjakke. Jumlah subscriber yang dimiliki sudah mencapai 1.412, Loopers.

Dari 33 video yang sudah diupload, mayoritas adalah kegiatan Alex selama mengikuti latihan SFC, kegiatan di luar lapangan, dan aktivitasnya bersama rekan-rekannya.

Saat dibincangi Sibernas.com, kiper kelahiran Banyuasin, 1 Januari 1997 itu mengaku, sudah membuat channel YouTube sejak Hari Raya Idul Fitri 2019, setelah banyak cerita dan sharing dengan teman lama.

“Saya tertarik membuat channel YouTube karena ingin mengabadikan momen-momen di karir sepakbola, dan berbagi informasi aktifitas pemain SFC saat ini. Namanya adalah Alexander Channel,” kata Alex, Minggu (11/8/2019).

Alex menambahkan, sejauh ini Alexander Channel sudah memiliki 1.412 subcriber, dengan 33 konten yang sudah diupload. Di mana, video dengan judul ‘Dibalik Tiga Poin Sriwijaya FC VS PSGC Ciamis’ memiliki viewer paling banyak.

Lihat Juga :  Saepulloh Maulana Rekrutan Terakhir SFC di Putaran Kedua?

“Untuk tema yang diangkat lebih kepada aktifitas pemain bola (saat ini SFC) di luar dan di dalam lapangan hijau, sesuai dengan background saya. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti bakal buat tema prank, sosial eksperimen dan lain-lain, tapi tidak keluar dari tema di awal,” tambah kiper dengan postur
180cm/ 75kg itu.

Lalu, kenapa memakai istilah Lanjakke? Alex mengatakan, dalam Alexander Channel dia ingin ada ciri khusus, seperti YouTuber lain. Makanya, dia memilih kata Lanjakke, yang menjadi ciri khas warga Palembang.

“Ingin ada ciri khas aja sih, supaya orang-orang (subscriber) mudah mengingat ciri khas dari channel ini. Kalau Atta Hallintar terkenal dengan Ashiaapp, terus Baim Paula menggunakan istilah Bossque. Nah Alexander Channel memakai istilah Lanjakke, sekaligus biar orang tahu salah satu istilah orang Palembang,” beber dia.

Alex menambahkan, dia membuat Alexander Channel dengan tim, berisi tiga orang, termasuk dirinya.

“Tim tiga orang, tidak ada yang dibayar, karena kami buat channel ini untuk sama-sama belajar berkreatifitas dan berbagi info seputar pemain sepakbola melalui Alexander Channel yang merupakan channel YouTube low cost (biaya rendah-red),” cetus Alex yang pernah memperkuat Persela Lamongan musim 2018.

Sudah ada penghasilan dari YouTube? Alex mengatakan belum ada, karena tidak mudah untuk mendapat penghasilan dari YouTube, karena banyak syarat yang harus dicapai. Apalagi, usia Alexander Channel baru 2 bulan.

Lihat Juga :  'Welcome Back' Bobby Satria

“Sekarang saya lebih fokus gimana caranya agar dapat terus konsisten dalam memberikan konten-konten untuk para subscriber. Kalau yang merekam saat Alex latihan adalah
cameramen Alexander Channel,” tukasnya.

Saat disinggung terkait harapan yang ingin dicapai dari seorang YouTuber? Alex berharap channel atau konten di Alexander Channel dapat bermanfaat, memberikan informasi seputar aktifitas pemain SFC, baik di luar dan di dalam lapangan hijau. Juga berharap dapat mendekatkan pemain dan suporter atau pencinta SFC melalui channel ini.

“Kegiatan YouTuber ini sama sekali tidak mengganggu, latihan tetap berjalan seperti biasa, karena kalau buat konten pas latihan saya hanya bertindak sebagai talent, sedangkan untuk take video dan editing ada crew yang bertugas. Setiap latihan selalu fokus, serius dan mengikuti arahan pelatih. Alhamdulillah banyak yang support, kalau yang komentar negatif, tapi tidak banyak,” pungkas mantan pemain PS Banyuasin tersebut.

Nah, bagaimana, tertarik membuat channel YouTube seperti yang dituangkan dalam Alexander Channel
Melalui channel YouTube, kamu bisa menyalurkan berbagai macam hobi dan juga minat kamu melalui video unik yang kamu buat sendiri, barangkali video ini juga akan menjadi viral dan ditonton oleh banyak orang. Populer dan sekaligus memiliki pendapatan. Oke, Loppers, Lanjakke.!

Biodata :
Nama : Alexander
Tempat Lahir : Banyuasin
Tanggal Lahir : 01-Januari-1997
Postur badan : 180cm/ 75kg

Karir :
2014: PS Banyuasin
2015: PSM 21
2016: PON Lampung
2017: Persela Lamongan
2018: Persela lamongan

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close