SUMSEL

Ketua DPRD Sumsel Evaluasi Kinerja 207 Tenaga Honorer, Siap siap Dicoret

SIBERNAS com, Palembang —Jumlah tenaga honorer di DPRD Provinsi Sumsel mencapai 207 orang. Tahun ini Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga honorer.

Hj. R.A. Anita Noeringhati mengatakan, sebenarnya tenaga honor di DPRD Sumsel itu bukan hanya sekarang saja ada. Karena sejak dia anggota DPRD 2009 tenaga honorer itu sudah ada.

“Pada kenyataannya honorer itu sangat membantu. Bahkan kami sudah konsultasi ke Menpan RB untuk ada beberapa yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi P3K,” ujarnya saat diwawancarai di kantornya, Kamis (16/2/2023).

Anita menjelaskan, jumlah tenaga honorer di DPRD Sumsel mencapai 207 orang. Keberadaan mereka dirasakan sangat efektif.

Lihat Juga :  Dekranasda Bersama Disdag Sumsel Gelar Pasar Murah Dan Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale 2024

“Karena kita ada 4 bagian ada bagian yakni persidangan, umum, humas dan ada keuangan. Sehingga mereka membantu di situ. Namun saya tadi sudah memerintahkan kepada kasub bagian tata usaha, saya minta laporannya evaluasi terakhir 2022,” katanya.

“Karena sekarang ini semua ASN dan honor harus finger print absennya. Kalau memang mereka tidak aktif akan kami laporkan akan kita coret dari tenaga honor DPRD. Karena saya tahu diluar sana masih banyak sebetulnya yang ingin bekerja,” tambah Anita.

Lebih lanjut Anita mengungkapkan, mereka yang sudah dijadikan honor kalau mereka yang tidak aktif akan kita evaluasi. “Saya sudah perintahkan kepada Pak Sekwan maupun Kasub saya minta laporan evaluasi 2022. sehingga ini menjadi bahan saya untuk menyampaikan kepada Bapak Gubernur Cq BKD,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.