PALEMBANG

Jalan Karim Kadir Gandus Jadi Jalan Kelas Satu

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengklaim akan memperbaiki seluruh ruas jalan rusak dan meningkatkan kuliatasnya. Bahkan, Jalan Karim Kadir, Gandus yang sedang diperbaiki saat ini ditingkatkan menjadi kelas satu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) tahun 2017 ada 1204 ruas jalan Kota Palembang. Dalam perbaikan jalan yang rusak, pihaknya akan mengutakan kualitas.

Bastari mengatakan, dari jumlah tersebut pihaknya akan melakukan uji coba biar jalan di Kota Palembang kondisinya dapat dimaksimalkan untuk dilakukan perbaikan, mulai dari pengecoran serta pengaspalan.

“Ke depan kita mengutamakan kualitas. Jadi semua jalan harus dibangun sesuai kebutuhan saat ini. Contohnya, jalan kelas tiga menjadi jalan kelas satu untuk menyesuikan kondisinya,” kata Bastari, Kamis (8/8/2019).

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

Menurut Bastari, ada beberapa jalan yang ditingkatkan kelasnya, seperti jalan Karim Kadir Kecamatan Gandus yang kini dibangun menjadi jalan kelas satu.

“Untuk jalan yang sudah dilalui kendaraan di atas 10 ton kita tingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil revisi terhadap ruas jalan yang dilakukan Pemkot Palembang membutuhkan anggaran sekutar Rp1,3 triliun untuk memperbaiki 1204 ruas jalan Palembang. Revisi ini terus dilakukan untuk menghitung jumlah jalan, panjang serta volume dan lebarnya.

Dimana, perbaikan jalan kota mengandalkan anggaran sebesar Rp200 miliar dan anggaran lain seperti bantuan gubernur serta Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Saat ini anggaran kita masih seperenam dari kebutuhan. Kita akan lakukan perbaikan secara bertahap sampai Palembang zero hole,” katanya.

Reporter : Pitria
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.