SRIWIJAYA FC
Trending

Putaran Kedua, Ada Kemungkinan SFC Lepas Pemain?

Sibernas.com, Palembang-Putaran pertama kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia 2019, tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Setelah itu, akan ada masa transfer windows atau
periode di mana klub sepakbola dapat mentransfer pemain dari klub lain.

Khusus Liga 2, masa transfer windows akan dibuka usai laga putaran pertama, dan akan berakhir pada 17 Agustus 2019. Sriwijaya FC (SFC) sendiri akan melakoni laga terakhir putaran pertama dengan menjamu Aceh Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (14/8/2019) sore.

SFC sendiri sudah bergerilya untuk menambah amunisi di putaran kedua, dan setidaknya membutuhkan tambahan tujuh pemain Liga 1 dengan status pinjaman. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada evaluasi pemain. Teranyar, pemain naturalisasi asal Kamerun Bruno Casimir mengundurkan diri karena tidak dapat menyatu dengan permainan tim besutan Kas Hartadi.

Selain itu, penampilan skuad Laskar Wong Kito di putaran pertama tidak terlalu baik. Dari sepuluh laga yang sudah dilakoni, SFC meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kekalahan. Total poin yang didapat 18 poin, dan rentan tergerus dari zona empat besar karena selisih poin sangat tipis.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi tidak menampik, akan ada evaluasi terhadap pemain lama usai putaran pertama berakhir. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah ada pemain lama yang akan dilepas, karena merupakan kewenangan pelatih dan manajemen.

“Pemain lama tetap ada evaluasi, tapi sejauh ini belum ada keputusan pasti dari manajemen apakah pemain ini akan dilepas atau dipertahankan,” kata Indrayadi, Rabu (7/8/2019).

Indrayadi menambahkan, pelepasan pemain tergantung kebutuhan tim, karena SFC saat ini sangat membutuhkan pemain mengingat stok pemain yang ada saat ini terbatas.

“Kalau ada pemain yang mendapat kartu merah, itu sudah cukup repot dibuatnya. Pelatih juga bingung untuk merotasi pemain. Tetapi kalau pemain yang ada juga dipertahankan dengan menambah pemain lagi maka pelatih lebih mudah merotasi pemain. Sejauh ini, kami terus melakukan negosiasi dengan pemain Liga 1 untuk dapat bergabung dengan SFC di putaran kedua,” pungkas Indrayadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.