PENDIDIKAN

Empat Ruang Belajar Eks Kebakaran Baru Dibangun 2020

Sibernas.com, Palembang-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang belum berhasil merealisasikan pembangunan empat ruang belajar eks kebakaran di SMP Negeri 26 Palembang yang terjadi pada Rabu malam 24 Juli 2019. Alhasil, empat ruang tersebut harus dibangun tahun depan.

Meski para siswa harus belajar dengan melebihi batas setiap ruang namun, Dinas Pendidikan Kota Palembang tak bisa langsung memberikan solusi pembangunan lantaran anggaran harus ada perencanaan.

“Ya, ada empat ruang yang kebakaran dan memang kita akan bangun pada 2020 nanti,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Selasa (6/8/2019).

Ia menambahkan, anggaran 2019 sudah selesai, sehingga pihak Dinas Pendidikan harus mengajukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.
Kendati dibangun tahun depan akan tetapi empat ruang kelas tersebut benar-benar dibangun dalam bentuk gedung yang baru.

“Jadi bangun empat ruang, karena tidaj bisa diperbaiki dan tak layak lagi diperbaiki,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akibat kebakaran empat ruang yakni satu gudang, satu ruang untuk sekolah terbuka dan dua untuk ruang belajar kini sebanyak 32 siswa ditampung belajar di kelas-kelas lain. Sehingga masing-masing 2-3 siswa bergabung di kelas lain.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.