Uncategorized

Buron Tiga Bulan, Pelaku Perampokan Toko Evo Petshop Palembang Diringkus Polisi

SIBERNAS.com, Palembang – Anggota Kepolisian Unit Tekab 134 dan Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang ringkus pelaku Perampokan Toko Evo Petshop yakni bernama Dedi Okumura Alias Ismail Jumbo (30) warga Jalan Jaya IV Kel. 16 Ulu Kec. Seberang Ulu II Kota Palembang.

“Dari keterangan pelaku perannya mengancam saksi menggunakan senjata api, lalu mengambil uang di dalam laci toko sebesar Rp12 juta,  Sedangkan rekannya EB (DPO), mengancam saksi kedua juga dengan senpi, dan mengambil Hp merek Oppo a3s,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 IPTU Tohirin didampingi Kasubnit Opsnal Pidum Ipda Andrian saat dikonfirmasi, pada Senin (5/8/2019),”

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit handphone merek Oppo a3s warna merah. Dan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran

Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas dikedua kakinya lantaran pelaku berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Atas ulahnya tersebut pelaku kini di bawah ke Mapolresta Palembang Guna mempertangung jawabkan perbuatannya, kini pelaku tersebut terjerat Pasal yang dikenakan yakni Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Ia menambahkan pelaku ini sudah buronan selama tiga bulan, kami menangkap pelaku tersebut di tempat persembunyiannya Kota Lubuk Linggau pada Sabtu malam (3/8/2019).

Sementara itu saat di wawancarai di Polresta Palembang pelaku ini bernama Dedi Okumura Alias Ismail Jumbo mengaku baru satu kali merampok.

“Saya Pak, dari hasil merampoknya itu ia dapat bagian uang sebesar Rp. 6)5 Juta dan Hp Oppo A3s warna merah,” ujarnya.

Ia menjelaskan kemudian sisa uangnya pun diambil EB pak, lalu uang didata sudah habis untuk kebutuhan saya sehari-hari di Linggau untuk membeli pakaian.

“Akibat saya merampok ini saya pun sangat menyesal,” tutupnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *