SRIWIJAYA FC
Trending

Semua Pemain Bugar, Cuma Yericho yang Akumulasi

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) dapat bernafas lega jelang laga kesepuluh kompetisi Liga 2 2019 melawan Blitar Bandung United FC di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (5/8/2019) sore.

Pasalnya, tidak ada pemain yang mengalami cedera serius usai melakoni laga keras melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Kamis (1/8/2019) sore. Sebelumnya, tiga pemain harus ditarik keluar dan akibat cedera.

Pertama, Rizky Dwi Ramadhana digantikan Siswanto, menit 42 karena mengalami cedera. Selanjutnya, Eddy Gunawan digantikan Yongky Aribowo di menit 74, dan terakhir Moniega Bagus Suwardi harus ditandu keluar akibat cedera, dan posisinya digantikan Eka Hera menit 84.

“Semua pemain dalam kondisi fit dam bugar, tidak ada yang cedera. Hanya
Yericho Christiantoko yang absen lawan Blitar Bandung United karena akumulasi kartu merah,” tegas Pelatih SFC Kas Hartadi, Jumat (2/8/2019).

Yericho terpaksa menepi karena sudah dua kali mengantungi kartu kuning..Kartu kuning pertama Yericho pada pekan ke-6 hadapi PSCS Cilacap di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, (13/7/2019). Tepatnya pada menit 56. Kartu kuning kedua didapat saat melawan PSMS Medan menit 58.

“Nanti kita siapkan siapa pengganti Yericho, masih ada beberapa alternatif. Eddy Gunawan bisa ditarik ke posisi bek kiri. Kemudian masih ada Hamdan Zamzani, M Zaka, atau Rahmat Juliandri, tapi tergantung kondisi pemain dan kebutuhan tim di lapangan,” beber arsitek asal Solo itu.

Terkait evaluasi, pasti dilakukan di setiap pertandingan. Khusus laga melawan PSMS Medan lebih ditekankan pada penguasaan bola.

“Lebih kepada ball possesion. Pemain harus lebih kuat dalam menguasai bola,” pungkas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.