Uncategorized

Perdana, PHU Kemenag OKUT Layani Pendaftaran Haji Berbasis Mobile

SIBERNAS.com,  OKUT – Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag OKU Timur hari ini (29/07) perdana layani pendaftaran ibadah haji bagi masyarakat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belitang.

Saat di hubungi via telpon, Kasi PHU Kemenag OKUT, H. Muhammad Husni, SE membenarkan perihal adanya pelayanan haji berbasis “mobile”. Menurutnya pelayanan ini merupakan sebuah terobosan yang di lakukan oleh pihek Kemenag OKU Timur dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang akan melakukan pendaftaran ibadah haji.

“ Kalau selama ini pendaftaran selalu di lakukan di Kantor Kemenag Martapura, mulai tahun ini kita upayakan proses pelayanan pendaftaran haji lebih mudah dan lebih dekat dengan mayaralat, khususnya daerah belitang dan sekitarnya, “ ungkap Husni.

Pendaftaran haji yang berbasis mobile ini, merupakan sebuah upaya Kemenag dalam konsep jemput bola. Dan diharapakan akan mampu memberikan kemudahan kepada CJH kita.

Dikatakannya, untuk hari ini sudah ada dua warga yang mendaftar yakni bapak Wagiso Atmorejo dan Ibu Purnama Warti Binti Arjo Sumarto yang berasal dari Desa Bangsa Negaera Kecamatan Belitang Madang Raya.

Dirinya berharap dengan adanya pelayanan ini akan mampu memberikan kemudahan-kemudahan terkhusus masyarakat yang akan menunaikan rukun islam yang ke-5 yaitu Ibadah Haji, tandasnya.

Sementara itu, menurut pengakuan Ibu Purnama Warti bahwa dengan adanya petugas pelayanan haji yang di tempatkan di KUA Belitang dirinya tidak perlu mengantri atau jauh jauh datang ke Kantor Kemenag.

“ Tentu kami tidak lagi harus mengantri di Kemenag Martapura, kami juga tidak harus jauh jauh datang ke Kantor Kemenag di Martapura, terimakasih kepada Kemenag OKUT yang telah memberikan kemudahan kepada kami” tuturnya.

Reporter : Sandri Gawoh/ril

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.