OLAHRAGA

Meski Terhalang Dana, Kejurprov NPCI Sumsel Tetap Digelar

Sibernas.com, Palembang-Meski terhalang pendanaan, namun guna menjaring atlet-atlet disabilitas Sumsel menuju persiapan multievent bergengsi Pekan Paralimpyc Nasional (Peparnas) di Tanah Papua 2020 mendatang, Pengurus National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel terus bergerak cepat.

Selain menggelar Pekan Paralimpyc Provinsi (Peparprov) November 2019 mendatang di Prabumulih, NPCI Sumsel juga menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 2-5 Agustus 2019 yang dipusatkan di Gedung Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Penyandang Fisik (BRSPDF) Palembang.

“Peparprov November nanti Prabumulih, Kejurprov besok kita mulai selama empat hari,” ujar Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Kamis (1/8/2019).

Lanjut pria yang juga juara dunia bulutangkis ini, Kejurprov digelar untuk menyeleksi atlet-atlet disabilitas di Sumsel, agar atlet yang turun di Peparnas Papua adalah atlet andalan, sehingga mampu berprestasi ke nasional.

Dari 14 kabupaten/kota tersebut di antaranya Ogan Ilir (OI), Musi Banyuasin, Palembang, Muaraenim, OKU, Banyuasin, Lubuklinggau, Musirawas dan lain-lain.

“Optimis kita akan cari bibit terbaik ke nasional nanti. Meski tak dana kita coba seadanya,” pungkasnya.

Reporter : Abdullah
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.