PALEMBANG

944 Kuota CPNS dan P3K Kota Palembang, Cek Jadwal Pendaftarannya

Sibernas.com, Palembang-Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali membuka pendaftaran. Bahkan, kuota yang didapatkan tahun ini Kota Palembang mendapatkan kuota untuk CPNS 566.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.Ratu Dewa, Rabu (31/7/2019). Sama seperti 2018 lalu, tahun ini Palembang kembali menerima CPNS.

“566 kuota CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 378, total semuanya 944,” katanya.

Dewa mengatakan, kuota yang disediakan tersebut diutamakan untuk formasi tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. Penerimaan P3K yang kedua dalam tahun ini hanya diperuntukkan bagi pegawai honorer dengan masa kerja di bawah tahun 2019.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

“Direncanakan pendaftarannya akan dibuka Oktober mendatang. Tes CPNS dan P3K ini direncanakan akan menggunakan sistem CAT UNBK,” jelasnya.

Selain itu, meski belum menyebutkan nilainya tetapi berdasarkan aturan bagi peserta yang sudah lulus CPNS, kemudian mengundurkan diri akan dikenakan sanksi berupa denda.

“Akan dibuat aturannya. Bagi yang sudah lulus CPNS tidak boleh mengundurkan diri. Kalau mundur bayar ganti rugi biaya negara,” terangnya.

Penerimaan CPNS ini juga untuk mencukupi kebutuhan tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Sebab, berdasarkan catatan Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, September hingga Desember ini ada 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun.

Lihat Juga :  Kenaikan Gaji 8 Persen ASN Palembang Belum Dibayarkan, Dijanjikan Pertengahan Bulan

Reporter : Pitria
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.