PALEMBANG

Sudah 30 yang Daftar, Pendaftaran Lelang Jabatan Kepala Dinas Ditutup 31 Juli

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak sembilan posisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II atau kepala dinas dilelang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan masih dibuka hingga 31 Juli 2019. Saat ini sudah ada sekitar 30 calon pelamar yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Sembilan jabatan tersebut yakni Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintah Sosial dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Palembang, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang (BKPSDM), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa juga sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, pendaftaran telah dibuka sejak 17 Juli lalu hingga 31 Juli 2019 nanti. Pendaftaran juga bisa melalui web www.bkpsdm.palembang.go.id.

Lihat Juga :  Ada 30 Ribu Titik Blank Spot, Pemkot Palembang Dapat 100 Titik Lampu Jalan Bantuan Developer

“Tinggal beberapa hari lagi, sekarang sudah ada 30 calon peserta yang mengambil formulir pendaftaran dan sudah ada juga rekomendasi dari walikota,” kata Ratu Dewa, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, persyaratan yang bisa mengikuti lelang ini yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Sumsel dan instansi pemerintah lainnya yang mendapatkan perizinan dari pejabat pembina kepegawaian. Memiliki pangkat serendah rendahnya pembina IV A.

Setelah penerimaan berkas tahapan yang dilakukan, yakni pemeriksaan dan seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelaksanaan assessment pada Agustus mendatang.

“Awal September sudah ada hasilnya dan Pansel akan menyampaikan kepada walikota,” katanya.

Jabatan yang dilelang tersebut dalam keadaan kosong dan ada juga posisi pejabat yang sekarang akan memasuki masa pensiun.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

“Sembilan posisi yang dilelang memang kosong dan ada juga yang mau pensiun,” katanya.

Salah satu ASN Pemkot Palembang, Amiruddin Sandi, yang juga sebagai Kabag Humas Pemkot Palembang mengatakan, dirinya sudah mengambil formulir untuk ikut daftar dalam lelang sembilan jabatan tersebut. Menurutnya, ia sudah membidik salah satu jabatan yang cocok sesuai dengan keilmuan yang dimilikinya.

“Syarat diantaranya laporan harta kekayaan, SPT tahuan, pajak tahunan, surat pernyataan, biodata diri. Kita juga sudah dapat persetujuan walikota tapi kita belum tahu kapan akan menyerahkan persyaratan dan formulirnya,” katanya.

Reporter : Pitria
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.