SRIWIJAYA FC

Ahmad Ihwan : Gol Cuma Bonus, yang Penting Menang

Sibernas.com, Palembang-Laga spesial dilakoni striker muda Sriwijaya FC (SFC) Ahmad Ihwan. Menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/7/2019) sore, dia melakoni starter selama 90 menit dan langsung mencetak gol perdana bagi Laskar Wong Kito.

Gol tunggal kemenangan SFC itu dicetak Ihwan pada menit ke 52. Menerima umpan matang Siswanto di sisi kanan, striker berusia 26 tahun itu mampu menanduk bola dan masuk ke gawang kiper Persiraja, Fakrurrazi Kuba. Skor 1-0 bertahan hingga pluit akhir.

“Terima kasih untuk pertandingan ini. Berkas kerja keras kita bisa menang, dan semoga di laga selanjutnya kita bisa menang,” kata Ihwan pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Ya, sejumlah perubahan dilakukan Pelatih Kas Hartadi pada laga melawan Persiraja. Khusus di lini depan, arsitek asal Solo itu lebih memilih Ahmad Ihwan menjadi pengganti Airlangga Sucipto, ketimbang mendorong Rizsky Dwi Ramadhana atau Yongky Aribowo maju ke depan.

Strategi ini cukup berhasil karena beberapa kali kecepatan dan pergerakan mantan penyerang Persija Jakarta itu mampu merepotkan lini pertahanan Laskar Rencong-julukan Persiraja yang dikomandoi Luis Irsandi dan kawan kawan.

“Gol untuk bonus saja, yang penting kemenangan tim,” ungkap Ihwan saat dimintai pendapatnya soal gol yang dia lesakkan.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku senang karena taktik yang ia rencanakan sudah dijalankan dengan baik. Apalagi, sepanjang pertandingan SFC kesulitan untuk mencetak gol.

“Pemain mau kerja keras. Kalau tidak kerja keras kita sering kedodoran. Alhamdulillah kita dapat poin tiga,” pungkas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.