SRIWIJAYA FC

Dua Kesalahan Ini Jadi Pembenahan SFC Jelang Lawan Persiraja

Sibernas.com, Palembang-Pascakekalahan 1-2 atas PSPS Riau, Sriwijaya FC (SFC) terus berbenah. Maklum saja, lawan kali ini adalah pemuncak klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat, Persiraja Banda Aceh.

SFC akan menjamu Persiraja pada pekan kedelapan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/7/2019) sore. Pembenahan dua kesalahan elementer, yakni kesalahan passing dan ball possession atau penguasaan bola, menjadi fokus utama skuad Laskar Wong Kito.

Saat melawan PSPS riau, Amrizal dan kawan kawan kalah dalam ball possession sehingga berdampak pada minimnya peluang yang diciptakan Laskar Wong Kito. Kondisi ini dinilai tidak ideal dengan strategi diterapkan Pelatih Kas Hartadi yang menginginkan pemainnya lebih banyak menguasai bola untuk membangun serangan.

“Dari hasil evaluasi, tim kita kalah
ball possession saat menghadapi PSPS Riau. Penguasaan bola harus kita benahi saat melawan Persiraja,” kata Kas Hartadi, Sabtu (27/7/2019).

Kas mengatakan, tim harus lebih banyak menguasai bola agar lebih leluasa mengontrol permainan.

“Pemain harus lebih banyak kuasai bola dan jangan gampang kehilangan bola. Apalagi, Persiraja adalah tim kuat, terutama di lini tengah dan depan,” beber arsitek asal Solo itu.

Pelatih lisensi A AFC itu juga meminta anak asuhnya, untuk memperkuat kemampuan passing dan menghindari kesalahan passing. Persoalan passing juga menjadi titik lemah saat kalah dari PSPS.

“Jangan sampai terlalu sering salah passing seperti di pertandingan terakhir melawan PSPS. Selain ball possession dan passing, transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya, juga terus kita benahi” tutup Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.