PENDIDIKAN

Siswa Korban Kebakaran di Sungki Diberikan Santunan

Sibernas.com, Palembang-Guna memberikan simpati dan perhatian kepada siswa-siswi baik jenjang SD, SMP maupun SMA korban kebakaran di kawasan Sungki, Kertapati Palembang, Dharma Wanita Kota Palembang dan Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Palembang memberikan santunan kepada para korban.

Kegiatan yang dipusatkan di SMP Negeri 36 Palembang ini dibuka langsung oleh Ketua Dharma Wanita Kota Palembang Dewi Sasrani Ratu Dewa, dan dihadiri guru yang tergabung dalam Dharma Wanita Palembang, Jumat (26/7/2019).

“Istri bukan hanya pendukung suami, tapi juga bisa berkontribusi kepada masyarakat, terutama bagi korban yang terkena musibah,” ujar Dewi Sasrani.

Menurutnya, pemberian santunan merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Dharma Wanita dalam memberikan tali kasih. Apalagi, musibah kebakaran yang terjadi di Sungki Kertapati beberapa waktu lalu membuat banyak korban rumah yang terbakar.

Lihat Juga :  Disdik Palembang Keluarkan Surat Edaran Larangan Perpisahan, SMPN 7 Batalkan Rencana Perpisahan Siswa

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada siswa-siswi di lingungan Sungki Kertapati bisa membantu wali murid,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj Lelarani Ahmad Zulinto mengatakan, bahwa santunan ini diberikan dalam bentuk tas, sepatu dan buku kepada siswa yang orangtuanya terkena musibah kebakaran di Sungki Kertapati Palembang.

“Semua ada 98 anak dari 4 RT. 59 siswa SD, 19 siswa SMP dan 20 siswa SMA sederajat,” jelasnya.

Lela juga berpesan kepada para wali murid agar tetap tabah menghadapi musibah dan diharapkan bantuan yang diberikan nisa meringankan anak-anaknya.

“Kami harap jangan dilihat dari nilainya tapi dilihat dari perhatian dan kasih sayang kami,” pungkasnya.

Reporter : Abdullah
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.