SRIWIJAYA FC

Ronggo Susul Hapit di Kursi Penonton

Sibernas.com, Palembang-Dua pemain Sriwijaya FC (SFC) harus absen saat menjamu Persiraja Banda Aceh, pada pekan kedelapan Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/7/2019) sore.

Setelah gelandang Hapit Ibrahim harus absen akibat akumulasi kartu merah saat menghadapi PSPS Riau, Selasa (23/7/19). Kini, giliran bomber utama SFC, Airlangga Sucipto yang terpaksa harus menepi akibat cedera.

“Selain Hapit Ibrahim yang terkena akumulasi kartu merah, kemungkinan yang tidak bisa main adalah Airlangga Sucipto karena cedera hamstring,” ujar Pelatih SFC Kas Hartadi, Jumat (26/7/2019).

Menurut Kas Hartadi, jika Ronggo-sapaan akrab Airlangga tidak bisa bermain, dia sudah menyiapkan beberapa alternatif.

“Bisa Yongky Aribowo yang didorong ke depan, atau ada beberapa pemain lain seperti Ahmad Ikhwan. Untuk persiapan hanya recovery dan mengembalikan kebugaran fisik pemain,” ungkap arsitek asal Solo itu.

Untuk pengganti Hapit Ibrahim, juga sudah menyiapkan pemain pengganti di sektor tengah.

“Penganti Hapit Ibrahim belum kami tentukan, tapi ada Aditya Wahyudi dan Hamdan Zamzani di posisi tersebut. Untuk Eka Hera belum bisa karena dia masih mengalami nyeri pada bagian pinggang. Namun, Akbar Zakaria sudah bisa bermain setelah absen melawan PSPS Riau karena akumulasi kartu,” tutup Kas Hartadi.

Kehilangan Hapit dan Ronggo kerugian cukup besar bagi SFC. Peranan Hapit terbilang vital di lini tengah, sementara Ronggo adalah juru gedor utama SFC. Nama terakhir sudah mencetak dua gol, pertama saat melawan PSCS Cilacap, dan terakhir saat takluk 1-2 atas PSPS Riau.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.