PALEMBANG

Buruan Daftar Sebelum Kehabisan, Ada Kuota 100 Pasang Nikah Gratis

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menggelar Nikah massal pada September mendatang. Agenda yang sudah rutin dilaksanakan ini akan dilaksanakan di Kambang Iwak (KI) dengan kuota peserta 100 pasang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Palembang Reza Pahlevi mengatakan, nikah massal ini untuk memfasilitasi bagi mereka yang sudah menikah tetapi tidak memiliki buku nikah. Dengan diadakan setiap tahun dan selalu ada puluhan peserta yang ikut, artinya masih ratusan orang di Palembang belum memiliki buku nikah.

“Pendaftaran masih dibuka hingga 29 Juli mendatang. Event ini bagi pasangan yang ingin menikah, tapi terkendala biaya juga yang sudah menikah tapi tidak punya buku nikah. Maka pastikan memenuhi persyaratan yang ditentukan dan mendaftar,” kata Reza Pahlevi, Rabu (24/7/2019).

Lihat Juga :  Puncak Ziarah Kubro Diperkirakan Akan Diikuti 30 Ribu Orang

Kata dia, Pemkot Palembang telah mengeluarkan surat edaran mengenai nikah massal tersebut. Syarat yang harus dipenuhi di antaranya pasangan yang belum menikah, minimal usia pria dan perempuan 21 tahun, penduduk Kota Palembang dibuktikan dengan KTP dan KK, bagi jejaka dan gadis memiliki surat numpang nikah (NA) dari kelurahan, pasangan yang sudah menikah tetapi belum memiliki buku nikah, foto ukuran 3×4, KTP, KK.

“Ini memang setiap tahun kita adakan. Untuk kuota, kita fasilitasi 100 pasangan,” ujarnya.

Sejauh ini, antusias sudah cukup banyak dan sudah ada yang daftar.

“Biasanya yang ikut nikah massal ini mereka yang sudah nikah tapi belum punya buku nikah, istilahnya nikah siri, karena faktornya tidak mampu,” ujarnya.

Lihat Juga :  14 Pejabat Eselon 2 Pemkot Palembang Dirolling, Ini Nama dan Jabatan Barunya

Untuk pasangan yang ingin ikut nikah massal ini, lanjut Reza, semua fasilitas gratis dari Pemkot Palembang.

“Biaya gratis, mulai biaya sidang (untuk yang nikah siri di sidang isbat), buku nikah, fasilitas lain, seperti sewa pakaian pengantin, dan lainnya,” jelasnya.

Reporter : Pitria
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.