PENDIDIKAN

Mahasiswa UIN Ini Dibebaskan UKT Karena Prestasi Ini

Sibernas.com, Palembang-Berangkat dari upaya mengapresiasi mahasiswa yang tengah berprestasi secara nasional pada multievent bergengsi Pekan Ilmiah Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Maulana Malik Malang.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof H M Sirozi PhD membebaskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa peraih medali. Prestasi ini menjadi akselerasi bagi Kontingen UIN di PIONIR 2019 yang masuk 10 besar dengan duduk diperingkat 9 setelah PIONIR 2017 lalu hanya di posisi di 25 di Aceh.

“Diraihnya peringkat ke 9 ini menjadi tonggak sejarah bagi UIN Raden Fatah Palembang, sebab terjadi peningkatan prestasi yang luar biasa, pada PIONIR ke VIII di Aceh dua tahun lalu hanya finish di posisi 25. Bahkan kita tidak bisa bicara banyak selama 8 PIONIR sebelumnya,” ujar Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof H M Sirozi, PhD, saat menyambut kepulangan Kontingen UIN Raden Fatah Palembang di Gedung Tower UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (23/7/2019).

Lihat Juga :  SMK PGRI 2 Palembang Terima Bantuan Kendaraan Praktek Mitsubishi Fuso dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Sirozi menambahkan, kontingen ini tidak hanya memberikan medali, tetapi lebih dari itu telah memberikan kepercayaan diri dan rasa bangga keluarga besar UIN Raden Fatah.

“Prestasi ini juga memberi motivasi kepada generasi berikutnya,” katanya.

Menurutnya, sebagai bentuk apresiasi kepada kontingen, maka akan dibebaskan Uang Kuliah Tungga (UKT) atau uang semester. Untuk peraih medali emas bebas UKT sampai semester 10, perak bebas UKT 3 semester, perunggu bebas UKT 2 semester, dan yang tidak mendapatkan medali akan dibebaskan UKT selama 1 semester.

“Ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berprestasi baik untuk multievent seperti PIONIR maupun kompetisi lain. PIONIR 2021 ke depan diharapkan kontingen UIN bisa lebih meningkatkan prestasi lagi,” jelasnya.

Lihat Juga :  Siapkan Bekal untuk Menempuh Perjalanan Panjang Menuju Akhirat

Peraih Medali Kontingen UIN Raden Fatah Palembang pada PIONIR IX di Malang:

Emas
1. Catur Kilat Putra (Surya)
2. Catur Kilat Beregu Putra ( Aditya, Raihan, Surya)
3. Pencak Silat Ganda Putra ( Ardho Eka Saputra, M.Rizki al-Herly)

Perak
1. Catur Klasik Putri (Wukan Saputri)

Perunggu
1. Catur Cepat Putra (Aditya Ganta Saputra)
2. Catur Kilat Putri (Xena Lorent)
3. Puitisasi Al-Qur’an (Alfiansyah)
4. MHQ 10 Juz (Zulfa Hurrin Naim)

Juara Harapan
1. MHQ 10 Juz Putra (Harapan 2) Ihsan Arif Nugraha al-Hafizh
2. MHQ 30 Juz Putri (Harapan 3) (Roudhotul Jannah al-Hafizhoh)
3. MTQ Putri (Harapan 3) Husnul Khotimah

Reporter : Abdullah
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.