SRIWIJAYA FC

Prediksi Pertandingan : Derby Sumatera yang Tak Mudah Bagi Sriwijaya

Sibernas.com, Pekanbaru-Di atas kertas, Sriwijaya FC (SFC) diprediksi dapat meraih poin tiga saat melakoni Derby Sumatera melawan PSPS Riau di Stadion Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Selasa (23/7/2019) sore. Krisis internal yang dialami tuan rumah, menambah keyakinan tinggi skuad Laskar Wong Kito.

PSPS kini dalam posisi minor karena baru meraih satu poin. Dari enam laga yang sudah dilalui, Ridho Rinaldi dan kawan kawan menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang. Skuad Askar Bertuah terdampar di posisi ke-11 klasemen sementara wilayah Barat, di atas Persibat Batang dan PSGC Ciamis. Ketiga tim ini masuk dalam zona degradasi Liga 3.

PSPS juga ditinggal Pelatih Bona Simanjuntak dan tujuh pemain pilarnya. Pemain PSPS kini tinggal tersisa 16 orang. Rentetan catatan buruk ini yang menambah keyakinan jika Laskar Wong Kito akan memenangan laga ini dengan mudah.

Sementara tim besutan Kas Hartadi sedang dalam kondisi on fire dan bersemangat meraih satu tiket promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan.

Walau begitu, PSPS sejatinya bukan lawan yang mudah untuk Sriwijaya bila menilik rekor pertemuan keduanya. SFC dan PSPS sudah bertemu sebanyak 10 pertandingan dari periode 2010 hingga 2013, di mana SFC meraih lima kemenangan, tiga kekalahan dan dua laga sisa berakhir tanpa pemenang.

Di sisi lain, PSPS mencoba bangkit ditengah keterpurukan, dan menjadikan laga menghadapi Sriwijaya FC sebagai momen kebangkitan, sekaligus meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 2. Kondisi ini yang harus diwaspadai Amrizal dan kawan kawan.

“Saya tidak akan terpengaruh dengan kondisi PSPS, meski mereka sedang dalam keadaan goyang. Kami tidak pernah meremehkan PSPS, dan hanya fokus pada tim sendiri,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi pada sesi konferensi pers, Senin (22/7/2019).

Kas Hartadi juga mengingatkan timnya, untuk fokus ke pertandingan dan tidak terpengaruh dengan kondisi yang dialami PSPS. Termasuk bentrokan suporter yang terjadi di beberapa laga kandang, menyusul hasil buruk yang dialami Askar Bertuah.

“Kita tidak terpengaruh dengan kondisi itu (bentrokan suporter-red), karena yang bentrok kan sesama suporter, bukan pemain PSPS. Fokus kita ke tim SFC saja,” tegas arsitek asal Solo itu.

Pelatih lisensi A AFC itu mengungkapkan, tim asuhannya datang ke Pekanbaru dengan persiapan yang minim. Akibat mepetnya waktu antara laga melawan Persibat dengan PSPS Riau.

“Karena itu, kita tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pertandingan melawan PSPS Riau. Kita hanya fokus recovery pemain saja, selama transit di Yogyakarta,” ungkapnya.

Meski minim persiapan dan hanya bermodalkan recovery, arsitek asal Solo ini tetap menargetkan hasil maksimal di laga nanti. Selain itu, SFC juga tidak tampil full team karena Akbar Zakaria harus absen akibat kartu merah.

“Untuk target di sini, semoga Allah SWT memberikan hasil terbaik bagi Sriwijaya FC. Sementara untuk menggantikan posisi Akbar Zakaria sudah saya siapkan beberapa pemain,” tutup Kas Hartadi.

Terpisah, Pelatih interim PSPS Raja Faisal tetap memasang target menang, meski PSPS hanya memiliki 16 pemain. Untuk dapat meraih poin penuh, Raja menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil all out, dan bermain maksimal tanpa beban.

“SFC punya level dan persiapan yang lebih baik. Tapi itu bukanlah sebuah masalah karena kita yakin tetap bisa menang di laga kali ini. Saya juga minta konsentrasi pemain tidak terpengaruh dengan kondisi internal tim. Pemain hanya perlu fokus ke pertandingan untuk meraih poin penuh,” ujar Raja Faisal.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Pertandingan Terakhir PSPS

PSPS 0 vs 2 Babel United (Liga 2, 18/07/19)
Cilegon United 4 vs 0 PSPS (Liga 2, 13/07/19)
Persita 5 vs 0 PSPS (Liga 2, 06/07/19)
Blitar United 0 vs 0 PSPS (Liga 2, 02/07/19)
PSPS 1 vs Persijara 2 (Liga 2, 27/06/19)

5 Pertandingan Terakhir Sriwijaya

Persibat 0 vs 1 Sriwijaya (Liga 2, 07/07/19)
Sriwijaya 0 vs 2 Persita (Liga 2, 13/07/19)
Sriwijaya 2 vs 0 PSCS (Liga 2, 07/07/19)
Sriwijaya 3 vs 1 PSGC (Liga 2, 02/07/19)
Cilegon 0 vs 0 Sriwijaya (Liga 2, 27/06/19)

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

PSPS 0 vs 1 Sriwijaya (22/07/13)
Sriwijaya 0 vs 0 PSPS (06/02/13)
PSPS 1 vs 0 Sriwijaya (26/06/12)
Sriwijaya 2 vs 1 PSPS (11/12/11)
Sriwijaya 2 vs 1 PSPS (01/06/11)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.