PALEMBANG

Catat, Perbaikan Enam Jalan ini Prioritas PUPR

Sibernas.com, Palembang-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang memprioritaskan perbaikan enam ruas jalan Kota Palembang. Rata-rata, perbaikan tersebut sudah dimulai dan progres pengerjaan sudah 15 persen.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari mengatakan, seluruh jalan rusak yang masuk ke dalam ruas jalan Palembang menjadi prioritas. Namun saat ini ada enam ruas jalan sedang diperbaiki. Jalan Lettu Karim Kadir, Jalan Seniman Amri Yahya, Jalan Inspektur Marzuki, Jalan Tanjung Barangan, Jalan Dempo dan Jalan Syakyakirti.

“Rata-rata perbaikan sudah 15 persen,” ujar Ahmad Bastari usai meninjau Jalan Tanjung Barangan, Senin (22/7/2019).

Kata dia, salah satu jalan yang sedang diperbaiki ini Jalan Tanjung Barangan yang merupakan penghubung ke Jalan Talang Kelapa Ujung. Jalan Tanjung Barangan yang sudah dibuka oleh pemerintah sepanjang 4,2 kilometer.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

Perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada tahun 2020 dengan total anggaran mencapai Rp4 miliar dengan panjang jalan yang belum diaspal sejauh kurang lebih 600 meter.

“Tanjung Barangan yang sudah kita aspal sejauh 2,1km dan di Talang Kelapa juga sudah dibangun sepanjang 1,6km,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pelebaran jalan di Inspektur Marzuki dari 5 meter menjadi 6 meter sepanjang 2km.

“Dana perbaikan ini Rp4,2 miliar. Baru selesai 15 persen dan ditargetkan Desember selesai sesuai tendernya,” katanya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menambahkan, perbaikan jalan yang dilakukan PUPR Kota Palembang harus mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas. Selain itu juga setiap perbaikan jalan harus memperhatikan drainase.

“Jangan sampai perbaikan jalan sudah panjang tapi kualitas tidak bagus, baru berapa bulan sudah rusak lagi dan harus ada drainasenya,” ujarnya.

Reporter : Pitria
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.