SRIWIJAYA FC

Asah Lini Belakang Hingga ‘Finishing’ Jelang Hadapi PSPS

Sibernas.com, Yogyakarta-Jelang menghadapi PSPS Pekanbaru, pada pekan ketujuh Liga 2 2019 di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (23/7/2019), Sriwijaya FC (SFC) terus mematangkan persiapannya.

Dalam persiapan terakhirnya yang digelar, Sabtu (20/7/2019) sore, di lapangan sepakbola Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), jajaran pelatih Laskar Wong Kito memberikan latihan ekstra pada semua lini.

“Latihan tadi kita fokus pada recovery untuk memulihkan kondisi dan kebugaran pemain, melatih compact defense, dan attacking play atau permainan menyerang,” ucap Pelatih SFC Kas Hartadi usai menggelar sesi latihan.

Tim Pelatih SFC memberikan instruksi dan pengarahan.

Pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, mengatakan, dalam latihan tadi juga diasah defense yang rapat, attacking dan juga finishing-nya.

“Kita maksimalkan betul persiapan terakhir kita di Yogyakarta, karena besok kita sudah bertolak ke Pekanbaru,” tambah dia.

Kata dia, dalam urusan finishing dan permainan kombinasi di depan kotak penalti juga masih banyak kekurangan. Dengan sisa waktu yang ada akan terus diasah agar anak-anak bisa menampilkan yang terbaik melawan PSPS.

Striker SFC Airlangga Sucipto menjalani latihan terpisah karena cedera ringan.

“Cara menerapkan skema menyerang terus kita perbaiki. Pada dua laga terakhir kita banyak menciptakan peluang, tapi hasil mencetak satu gol. Untuk kondisi pemain baik, kecuali Airlangga Sucipto yang sedikit mengalami memar di kakinya. Tapi, kondisinya mulai membaik dan siap bermain lawan PSPS,” beber ayah dari Erick Cantona tersebut.

Sementara pada latihan sore tadi, Airlangga Sucipto tampak menjalani latihan terpisah dan mendapatkan instruksi dan latihan khusus dari tim masseur SFC.

“Sedikit memar, namun sudah membaik. Semoga bisa main lawan PSPS,” kata Ronggo-sapaan akrab Airlangga Sucipto.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.