SRIWIJAYA FC
Trending

Kembali ke Puncak Untuk Sementara

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) kembali ke puncak klasemen sementara wilayah Barat usai menang 1-0 atas Persibat Batang, pada pekan keenam Liga 2 di Stadion M Sarengat, Kamis (18/7/2019) sore. Aktornya adalah Ryan Wiradinata yang mencetak gol tunggal di menit ke-9.

Hasil ini membawa Sriwijaya FC kembali ke puncak klasemen sementara dengan 13 poin, hasil dari enam pertandingan. Sementara itu, atas kekalahan ini, Persibat Batang semakin terpuruk di zona degradasi. Persibat hanya mengumpulkan 3 poin dari enam pertandingan dan berada di peringkat 10.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku, hasil ini sesuai target yang memang mengincar tiga poin

Alhamdulillah kita menang. Hasil ini sesuai target meraih tiga poin,” kata Kas Hartadi usai pertandingan.

Kas menyebut, pada babak pertama dia memperagakan permainan menekan dan cepat. Hasilnya, SFC mampu mencetak gol cepat melalui Ryan Wiradinata.

“Di babak kedua saya memilih bermain bertahan dan mengandalkan counter attack karena saya tahu Persibat akan lebih banyak menekan,” beber arsitek asal Solo itu.

Pada laga ini, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 73″, setelah Akbar Zakaria diganjar kartu merah oleh wasit Choiruddib asal Yogyakarta. Akbar dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persibat.

“Akbar tidak bisa bermain melawan PSPS Riau tanggal 23 Juli. Sebagai gantinya, bisa Amrizal yang digeser ke kanan atau Zamzani, kita lihat nanti. Terkait wasit, saya tidak pernah mempersoalkan keputusan wasit,” pungkas dia.

Sedangkan Ryan Wiradinata bersyukur bisa mencetak gol dan berhasil mewujudkan target tiga poin. Seperti yang dicanangkan oleh pelatih dan manajemen klub.

“Semoga hasil ini bisa menjadi modal yang baik bagi kita, sehingga bisa kembali meraih hasil yang maksimal dilaga selanjutnya di kandang PSPS Riau,” harapnya.

Sementara Manajer SFC Hendri Zainuddin mengapresiasi permainan Yongky Aribowo dan kawan kawan. Dia juga memberikan bonus pribadi Rp1 juta untuk masing-masing pemain.

“Untuk bonus biasa Rp2 juta per pemain di laga away tetap diberikan dan akan cair sebelum melawan PSPS,” tegas Hendri.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.