BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Prediksi Pertandingan : Jangan Sampai Malu Dua Kali

Sibernas.com, Batang-Target poin tiga diemban Sriwijaya FC (SFC) saat berhadapan dengan tim asal Jawa Tengah, Persibat Batang, dalam lanjutan Liga 2 2019 wilayah Barat di Stadion Moh Sarengat, Kamis (18/7/19) sore.

Meski datang dengan modal kekalahan 0-2 dari Persita Tangerang, Sabtu (13/7/2019), rasanya tidak sulit bagi SFC mengganti poin yang hilang dari Persita. Bukan bermaksud meremehkan, tapi catatan statistik adalah faktanya.

Pemanasan sebelum ujicoba lapangan

Persibat hanya mampu sekali menang dari lima laga dan kalah di empat laga lainnya. Satu-satunya kemenangan Persibat diraih saat menjamu Persiraja Aceh di laga perdana dengan skor 1-0.

Catatan buruk ini ditambah lagi dengan lemahnya lini depan dan lini belakang tim. Sejauh ini, Persibat hanya mampu mencetak satu gol di semua laga yang sudah dijalani. Hal itu berbanding terbalik dengan jumlah 11 kali kebobolan oleh lawan.

Kapten tim Amrizal, Akbar Zakaria dan Siswanto optimis raih tiga poin.

Parahnya, kekalahan yang diderita tak hanya saat tandang. Persibat juga kalah di kandang, hanya lima hari setelah menumbangkan Persiraja. Di klasemen sementara, Persibat kini masuk dalam zona degradasi.

Lihat Juga :  Stadion GSJ Berpeluang Besar Gelar Piala Dunia U-20 2021

Dengan fakta itu, sudah pasti Amrizal dan kawan kawan tidak mau dua kali kehilangan poin secara beruntun usai keok dua gol tanpa balas dari Persita Tangerang saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

“Semoga pertandingan besok lancar dan saya berharap SFC dapat mengikuti jejak PSMS Medan yang sukses membawa pulang poin penuh, berkat kemenangan tipis 0-1. Kalau tidak bisa tiga poin, minimal curi satu poin,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (17/7/2019).

Kas Hartadi mengaku, telah melakukan evaluasi menyeluruh agar timnya bisa tampil lebih baik menghadapi Persibat Batang yang kini tengah limbung dan terpuruk di papan bawah klasemen Liga 2 2019 wilayah Barat.

Lihat Juga :  Alexander Mundur, Ferry Jadi Kiper Ketiga SFC

“Kita juga tidak boleh meremehkan Persibat meski mereka menelan empat
kekalahan beruntun, karena tentu mereka ingin bangkit dan memiliki motivasi tinggi untuk menang di depan suporter mereka sendiri. Apalagi mereka baru saja merekrut Bona Simanjuntak sebagai pelatih menggantikan Freddy Muli,” beber Kas Hartadi.

Sementara bek SFC Akbar Zakaria mengaku, pemain telah move on dari kekalahan atas Persita di pertandingan terakhir.

“Kini saatnya kita bangkit dari keterpurukan. Mudah-mudahan kita dapat poin di sini, terlebih lagi pelatih sudah memberikan evaluasi pascakekalahan kemarin,” pungkas Akbar Zakaria.

Sedangkan Asisten Pelatih Persibat Abdul Mungin, yang didampingi kapten tim Arif Budiono mengatakan, meski secara peringkat SFC lebih unggul, tapi mereka tetap optimis untuk mendapatkan poin sempurna di kandang sendiri.

“Kita main di kandang dan kita harus semangat untuk mendapatkan poin penuh,” kata Abdul Mungin.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close