SRIWIJAYA FC

Nahkodai Persibat, Bona Langsung Fokus Hadapi SFC

Sibernas.com, Batang-Jelang menghadapi Sriwijaya FC (SFC), Kamis (18/7/2019) sore, Persibat Batang menunjuk Bona Simanjuntak sebagai pelatih menggantikan Freddy Muli yang mengundurkan diri.

Sebelum menerima pinangan Persibat, Bona Simanjuntak tercatat pernah menukangi PSPS Pekanbaru. Bona Simanjuntak membenarkan jika dirinya sudah sepakat untuk menjadi penerus Freddy Muli.

“Mohon doanya untuk kesuksesan Persibat. Saya akan maksimalkan skuad yang ada untuk fokus menghadapi Sriwijaya FC di Batang,” kata legenda Persijap Jepara ini, Rabu (17/7/2019).

Mantan Pelatih PSPS Riau ini memiliki tugas berat sebagai pelatih anyar Persibat. Mengingat tim berjuluk Laskar Alas Roban ini berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat.

“Bona Simanjutak merupakan pelatih yang tidak asing di telinga para pecinta sepakbola terutama di Liga 2 Indonesia,” ujar Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra.

Kiprah Bona Simanjuntak terbilang cukup mentereng ketika menukangi PSIM Yogyakarta pada musim lalu.
Ketika itu, PSIM harus mengawali kompetisi Liga 2 dengan poin minus sembilan (-9). Namun, pelatih muda kelahiran Medan 20 September 1977 tersebut mampu membawa PSIM bertahan dalam kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut.

Danang menambahkan, datangnya Bona Simanjutak ke Persibat Batang semoga bisa memberikan energi positif untuk timnya. Ia berharap, sang pelatih mampu membawa Persibat bangkit dari keterpurukan setelah menelan tiga kekalahan beruntun dalam Liga 2 musim ini.

“Bona Simanjutak resmi sudah kami kontrak dengan pertimbangan yang cukup matang. Semoga dengan hadirnya Bona akan menumbuhkan energi positif untuk tim dan manjadikan Persibat sebagi tim yang bagus,” tambahnya.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku kenal dengan Bona Simanjuntak, meski tidak terlalu detail.

“Iya, kenal biasa saja. Tapi fokus saya bukan di tim Persibat, tapi fokus meraih 3 poin di laga besok,” ucap Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.