PALEMBANG

Advokat Ferari Sumsel Bela Tersangka Pembunuhan Siswa SMA Taruna Indonesia

SIBERNAS.com, Palembang – Terkait kasus tewasnya Derwy Berlin Julianto (14) siswa SMA Taruna Indonesia, dimana saat ini polisi sudah menetapkan Obbi Frisman (24) merupakan pelaku penganiayaan.

Ketua DPD Advokat Ferari Sumsel Suwito Winoto SH, didampingi anggota kuasa hukum Agus Mirani Awan SH, Harry Susanto SH dan Nurlai Latul Kodar SH, saat memberikan keterangan resmi mengatakan membantah, bahwa kliennya melakukan pemukulan, Semua tentu sudah tahu mengenai kasus ini.

“Akan tetapi, kami sampaikan bahwa, setelah kami lakukan investigasi ke lapangan baik terhadap tersangka dan saksi-saksi yang ada. Hasilnya menunjukan, klien kami Obby Frisman tidak ada melakukan pemukulan, penganiayaan terhadap korban sebagaimana yang sedang viral di media saat ini,” ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Lihat Juga :  Ngaku Bisa Datangkan Emas, Dukun Palsu di Palembang ini Digiring Polisi

Ia menambahkan meski sudah melakukan investigasi terhadap kasus ini, namun pihaknya tetap mengedepankan Asas Praduga Tidak Bersalah.

“Kami akan menjalankan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia, yang mana tertuang di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) dan Undang-Undang Kepolisian dalam menetapkan seseorang menjadi tersangka,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga akan bertindak secara profesional, selaku mitra penegak hukum Catur Wangsa akan mengambil langka-langkah hukum kedepannya.

“Seperti mengambil langkah hukum pra peradilan dan pelaporan ke Propam Mabes Polri demi keadilan terhadap hak-hak klien kami,” bebernya.

Disisi lain, lanjut dia, pihaknya juga mengapresiasi pihak kepolisian yang begitu sigap dan cepat mengungkapkan kasus ini.

Lihat Juga :  Rumah Zakat Gelar Lomba Kreasi Masakan Berbahan Kornet Superqurban

“Kami mengapresiasai aparat penegak hukum terhadap kasus ini. Yang pasti, kami selaku kuasa hukum akan mengawal kasus ini sampai tuntas,” tutupnya.

Reporter: Deni Wahyudi

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close