SRIWIJAYA FC
Trending

Mental Tetap Oke, SFC Benahi ‘Compact Defense’

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) sudah melupakan kekalahan 0-2 dari Persita Tangerang, Sabtu (13/7/2019). Evaluasi juga sudah dilakukan, terutama pada compact defense, atau simulasi pertahanan yang rapat.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, dari segi mental, pemain tidak down meski menelan kekalahan perdana. Tapi, sektor yang paling penting dibenahi adalah pertahanan, setelah kemasukan dua gol oleh skuad Pendekar Cisadane.

“Mental pemain masih oke, kita baru satu kali kalah, sementara kompetisi masih panjang. Selisih dengan Persita di puncak klasemen hanya dua poin. Justru yang perlu dibenahi adalah cara pemain dalam menerapkan compact defense,” kata Kas Hartadi, Minggu (14/7/2019).

Kas menilai para pemain tidak boleh salah dalam menempatkan posisi, seperti dalam melakukan penjagaan terhadap pemain lain, serta membiakan pemain lain tidak terjaga.

Lihat Juga :  Prediksi Pertandingan : Main Lepas di Laga Pamungkas

“Jangan sampai lawan bebas dan bisa melakukan apa yang mereka inginkan,” lanjut arsitek asal Solo itu.

Pelatih berlisensi A AFC itu ingin menerapkan taktik compact defense di SFC, di mana para pemain kompak dalam bertahan, di mana pemain depan juga ikut turun ke bawah menjaga pertahanan. Hal ini juga dilakukan agar saat berhasil merebut bola dari lawan, transisi dari bertahan dan menyerang bisa mulus dilakukan.

“Jangan sampai bola hilang di masa transisi. Transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya, adalah hal penting dalam sepakbola,” beber Kas Hartadi, pelatih yang sukses membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 musim ini.

Dengan taktik compact defense menurut Kas Hartadi, akan bisa memecahkan masalah yang ada di lini pertahanan. Terutama saat melakoni laga pekan keenam Liga 2 melawan tuan rumah Persibat Batang, Kamis (18/7/2019) sore.

Lihat Juga :  Sekalian Refresing, Amrizal Cs Latihan di Pantai

“Hari ini kita libur, besok sore kembali latihan dan fokus pada pembenahan compact defense. Melawan Persibat kita harus menang, dan harus mengganti poin yang hilang dari Persita,” tutup Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close