BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Kalah Bukan Berarti Kiamat, Harus Bangkit, Bro!

Sibernas.com, Palembang-Kekalahan dari Persita Tangerang menghentikan laju tak terkalahkan Sriwijaya FC (SFC) musim ini. Meski demikian, Laskar Wong Kito diingatkan agar tak panik, karena kompetisi masih sangat panjang.

Bersama Kas Hartadi, SFC memulai Liga 2 musim 2019 dengan oke. Mereka melewati empat pertandingan pertama tanpa tersentuh kekalahan, dengan mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun laju positif itu terhenti di tangan Persita pada pekan kelima Liga 2. SFC tak berdaya dan takluk dengan skor 0-2 di kandang mereka sendiri, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (13/7/2019) sore.

Satu gol dari Ade Jantra dan Aldi Al Alachya memastikan rekor tak terkalahkan Laskar Wong Kito terhenti. SFC juga tak mampu membalas satu gol pun berkat aksi gemilang kiper Persita, Annas Fitrator.

Pemain SFC Ryan Wiradinata coba menjebol gawang Persita

Saat babak pertama menyisakan tiga menit yang tersisa, Persita memecah kebuntuan melalui sundulan, Ade Jantra, yang tak mampu dihalau oleh Galih Sudaryono, kiper SFC. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak pertama. Persita unggul 1-0.

Babak kedua baru berjalan empat menit, melalui skema serangan balik, Aldi Al Cahya, yang sukses melewati perangkap offside dengan tenang melayangkan bola ke sisi sebelah kanan gawang SFC. Gol ini, tidak terlepas dari kesalahan Kapten SFC Amrizal, yang gagal menghalau bola umpan terobosan. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Lihat Juga :  Prediksi Pertandingan : Main Lepas di Laga Pamungkas

Dengan kemenangan ini, Persita mengkudeta puncak klasemen dengan raihan 12, sementara SFC turun empat strip ke posisi lima dengan koleksi 10 poin.

Persita Pimpin Klasemen

Ikut Ritme Lawan

Pelatih SFC Kas Hartadi, langsung meminta maaf kepada suporter dan para pendukung SFC. Kata dia, sejak menit awal, SFC terlena dan mengikuti ritme permainan lawan

“Kita ikut ritme lawan yang bermain pelan. Kita juga kurang beruntung karena punya banyak peluang, sementara Persita cuma 2, tapi keduanya berbuah gol. Saya minta maaf kepada suporter dan pendukung SFC,” kata Kas Hartadi pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Striker SFC Airlangga Sucipto coba melewati hadangan pemain Persita.

Selain ikut ritme lawan, Amrizal dan kawan kawan juga banyak melakukan kesalahan, terutama salah passing, kombinasi play yang tidak berjalan, serta banyak umpan jauh yang menjurus ke kiper lawan. Belum lagi, banyak crossing yang tidak mematikan.

“Kita kurang greget, klimak permainan SFC saat melawan PSCS Cilacap. Kita anti klimaks, biasa penurunan dalam sepakbola. Kekalahan ini bukan berarti kiamat dan berakhir, karena kompetisi masih panjang. Kita evaluasi dan perbaikan kesalahan, dan kita harus bangkit,” pungkas Kas Hartadi.

Sudah Berusaha Main Keras

Gelandang SFC Ryan Wiradinata mengaku sudah berusaha bermain keras untuk meredam permainan Persita yang kolektif. Bahkan, dia harus mendapat kartu kuning pada laga tersebut.

“Saya memang bermain keras untuk meredam permainan Persita, karena kualitas mereka bagus,” tegas Ryan yang dihadirkan pada sesi konferensi pers.

Lihat Juga :  Dianggap Berbahaya, SFC Redam Pergerakan Winger Babel United
Konferensi pers usai pertandingan

Dia mengaku, kekalahan jelas bukan hasil yang mereka inginkan, tapi dalam sepakbola memang ada yang menang, serta ada yang kalah.

“Jadikan kekalahan ini pelajaran untuk berbenah secepatnya untuk pertandingan selanjutnya. Kecewa tentu saja, tapi kami sudah berusaha dan keberuntungan belum memihak kami,” tegas Ryan.

Kunci Kemenangan Bermain Fight

Sementara Pelatih Persita Widodo C Putro mengatakan, kunci kemenangan karena anak asuhnya bermain fight.

“Mereka kerja keras sepanjang pertandingan. Dan paling penting kita dapat memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Tentu saja meraih tiga poin tidak mudah, semua butuh kerja keras,” tutup Widodo.

Statistik Pertandingan :

Pencetak gol: Ade Jantra Lukmana ’42, Aldi Al Achya ’49 (Persita)

Daftar Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Akbar Zakaria, Ambrizal, R Zuliandri, Yericho Christiantoko; Hafit Ibrahim, Ryan Wiradinata; Rizsky Dwi Ramadhana, Yongki Aribowo, Monieaga Bagus; Airlangga Sucipto

Cadangan: Alex Sander, Bruno Casimir, Z Mabruri, H Zamzami, Eka Hera, Siswanto, A Ikhwan

Persita (4-4-2): Annas Fitranto; M Roby, Jecky Arisandi, Asep Budi, Muhammad Toha; Ade Jantra Lukmana, Aditia Gigis, Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya; Sirvi Arvani, Waskito Chandra

Cadangan: Yogi Triana, Rio Ramandika, Zikri Akbar, Amarzukih, Tamsil S, Qischil Gandrum, Arianto

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close