BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

Prediksi Pertandingan : Jangan Harap Persita Cetak Gol di Jakabaring

Sibernas.com, Palembang-Persita Tangerang boleh saja sudah melesakkan 10 gol di pentas Liga 2 musim 2019. Tapi, saat menghadapi Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (13/7/2019) sore, jangan harap ada gol yang bisa bersarang di gawang Galih Sudaryono.

Motivasi tinggi untuk tidak kebobolan diungkap pemain belakang SFC sekaligus sang kapten, Amrizal, pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Press Room Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (12/7/2019).

Amrizal menegaskan siap kerja keras untuk mengadang penyerang Persita agar tidak bisa membobol gawang Laskar Wong Kito. Terutama, mematikan pergerakan striker Persita Sirvi Arvani, yang kini menjadi top skor sementara dengan enam gol.

“Kami tidak tidak mau kebobolan. Kuncinya, disiplin dan kerja keras,” kata Amrizal.

Sebagai pemain belakang, Amrizal mengaku, akan mewaspadai pergerakan semua pemain Pendekar Cisadane. Namun, dia butuh sokongan pemain lain untuk mengawal setiap jengkal di lini pertahanan.

Lihat Juga :  32 jam Berkobar, Puluhan Hektar Lahan Gambut di Sumsel Terbakar

“Kalau posisi satu lawan satu, pemain lain harus mengcover. Pokoknya, buat mereka susah bikin gol. Jika kita bermain disiplin, Insya Allah tiga poin akan kita raih,” tegas mantan pemain Persija Jakarta itu.

Amrizal mengatakan, laga melawan Persita adalah laga kandang ketiga secara beruntun, dan tentunya semua pemain ingin mempertahankan rentetan kemenangan di kandang. Kuncinya, dengan menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Mudah-mudahan pemain bermain lepas dan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Terutama, transisi dari menyerang ke bertahan,” pungkas Amrizal.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi menambahkan, SFC tidak boleh kehilangan poin di kandang, mengingat persaingan di Liga 2 sangat ketat.

“Saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan berapa skor yang akan dicetak, yang terpenting 3 poin harus diamankan saat melawan Persita,” tegas Kas Hartadi.

Kas Hartadi bersalaman dengan Widodo C Putro

Kas menambahkan, Persita adalah lawan kuat karena tidak banyak mengubah komposisi pemain sejak musim lalu. Karena itu, dia meminta Yongky Aribowo dan kawan kawan mampu bermain agresif dan disiplin.

Lihat Juga :  7026 Peserta Berebut Masuk Unsri Jalur USMB

“Persita tim yang tangguh dan diperkuat pemain berpengalaman, tapi saya pikir jika mampu bermain sesuai dengan taktik serta strategi yang sudah disiapkan maka poin penuh bisa kami amankan,” pungkasnya.

Sedangkan Widodo C Putro, Pelatih Persita berharap bisa meraih hasil maksimal dari Palembang. Dia juga sudah menyiapkan pertandingan yang menarik.

“Kita berharap semua dapat berlaku sportif baik, pemain maupun wasit. Kita ingin memberikan penampilan terbaik di tengah lapangan,” terang Widodo.

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Akbar Zakaria, Ambrizal, Bruno Casimir, Moniega; Ryan Wiradinata, Hafit Ibrahim; Rizsky Dwi Ramadhana, Siswanto, Yongki Aribowo; Airlangga Sucipto.

Persita (4-4-2): Annas Fitranto; M. Roby, Jecky Arisandi, Ledi Utomo, Rio Ramandika; Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukmana, Amarzukih, Henry Rivaldi; Sirvi Arvani, Qischil Gandrum.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close