SUMSEL

Arus Air Tiba-tiba Deras, 3 Bocah Tenggelam di Sungai Musi, 2 Berhasil Diselamatkan

SIBERNAS.com, Banyuasin – Tiga orang anak  di kelurahan Balai Agung, kecamatan  Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel  tengelam di Sungai Musi, Kamis (11/7/19) sore.

Dalam kejadian itu dua anak berhasil di selamatkan  dan satunya masih dalam pencarian

Ketiganya  anak tersebut yakni Celsi Olivia (12), Nadia (13), dan Yusfira (13). Dimana ketiganya saat itu tengah bermain air di pinggir Sungai Musi, namun naas secara tiba-tiba arus air menjadi deras yang mengakibatkan ketiganya tenggelam.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan dengan menyelam ke dalam sungai. Upaya itu, mampu menolong korban Nadia dan Yusfira, dan keduanya langsung dibawa ke RSUD Sekayu untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan korban Celsi Olivia tidak berhasil ditemukan.

Lihat Juga :  Bupati Banyuasin Askolani Instruksikan Satu Kepala Dinas Wajib Bedah Satu Rumah Warga Miskin

Upaya pencarian terhadap korban Celsi Olivia dilakukan masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, pihak kecamatan, Polri dan TNI. Pencarian juga dilakukan dengan penyelaman dan pengisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu karet.

“Saya lihat ketiganya tenggelam. Jadi langsung loncat dan menyelam,” ujar Hermanto, warga yang pertama kali melihat ketiga korban tenggelam.

Saat menyelam itu, kata dia, dirinya berhasil meraih seorang anak dengan tangan kiri, lalu seorang lagi dengan tangan kanan dan langsung dibawa ke pinggir sungai. Saat hendak menyelam untuk kedua kalinya, Hermanto tidak menemukan kembali korban Celsi.

“Saya menyelam ke arah hilir, tapi arus air semakin deras,” kata dia.

Sementara, orang tua Chelsea Olivia, Zul Kopli (52), mengatakan, dirinya mendapat kabar dari tetangga jika anaknya tenggelam di Sungai Musi. “Tadi dia hanya ijin mau main sama teman-temannya. Setahu saya dia tidak pernah main ke Sungai, makanya saya setengah tidak percaya,” ucap dia singkat dikutip dari globalplanet.news

Lihat Juga :  Bupati Banyuasin Askolani Instruksikan Satu Kepala Dinas Wajib Bedah Satu Rumah Warga Miskin

Di tempat yang sama, Camat Sekayu Marko Susanto, menuturkan bahwa dari informasi yang Ia terima ada enam orang anak yang mandi di sungai. “Mereka mandi dekat ponton, jadi terjun ke sungai ternyata arusnya deras. Tiga orang berhasil naik, nah tiga orang tenggelam, lalu ada warga yang melihat dan langsung terjun kemudian berhasil menyelamatkan dua orang, satunya lagi masih pencarian,” tandas dia.

Editor : Handoko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close