SYARIAH

Walikota Pagaralam dan Kapolres Iring Iringan Bersama Komunitas Motor Vespa

SIBERNAS.com, Pagaralam – Jajaran polres pagralam gelar upacara HUT Bhayangkara ke 73, di Halaman Mapolres Pagar Alam, Rabu (10/7/2019). Dalam upcara tersebut Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Muhammad Fadli beserta jajaran Pemkot Pagaralam, Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, beserta seluruh jajaran Polres Pagaralam, Pabung Kodim 0405 wilayah, Mayor Inf Darul Qutni, beserta jajaran Koramil, Wakil Ketua DPRD, Wakil Kajari Pagaralam, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pagaralam, pelajar dan masyarakat.

Sebelum Upacara HUT Bhayangkara ke 73 dimulai, Walikota, Wakil Walikota, Kapolres, beserta unsur Forkopimda melakukan iring-iringan dengan mengendarai motor vespa bersama komunitas motor vespa Pagaralam, menuju lokasi upacara.

Lihat Juga :  Puluhan Anggota TNI Lakukan Salat Minta Hujan Bersama Santri Aulia Cendikia Palembang

Walikota Alpian Maskoni saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan lima amanat.

Pertama Presiden meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Kedua mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat,” ujarnya dikutip dari tribunsumsel.com

Ketiga Polri diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat kepada masyarakat.

“Keempat Presiden meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat,” katanya.

Wako juga menyapaikan agar perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Lihat Juga :  Puluhan Anggota TNI Lakukan Salat Minta Hujan Bersama Santri Aulia Cendikia Palembang

“Kami masyarakat Pagaralam juga sangat merasakan peran penting Polres Pagaralam dalam menjaga keamanan di Pagaralam. Beberapa perhelatan besar mulai dari Pilkada, Pileg dan Pilpres semua berjalan damai dan aman di Pagaralam. Ini berkat kerja keras Polri. Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Polri,” ungkapnya

 

Edtitor : Handoko Suprianto

 

 

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close