SUMSEL

Bocah 3 Tahun Terjatuh ke Dalam Lubang Paku Bumi Sedalam 32 M di Pelabuhan TAA Banyuasin

SIBERNAS.com, BANYUASIN– Sedang di pelabuhan Tanjung Api – Api (TAA) seorang  anak bernama Kahfi Al Ahzam  warga pangkal pinang masuk ke lubang paku bumi sedalam 32 meter pada rabu (10/7/2019).

Bocah berumur 3 tahun tersebut terperosok ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter, di lokasi area Pelabuhan Tanjung Api-api Kabupaten Banyuasin.

Warga Pangkal Pinang Bangka Belitung tersebut bersama pamannya, Rabu (10/7/2019) pukul 15.30, menunggu jadwal keberangkatan kapal untuk menuju ke Bangka.

Namun saat menungu inilah korban bersama pamannya bermain disekitar lubang paku bumi yang memang jaraknya tidak jauh dari lokasi pelabuhan.

Saat bermain, korban melangkahkan kaki bagian lubang tiang pancang yang sudah tertanam di perut bumi.

Lihat Juga :  Gerai Sembako OKI, Sediakan Pangan Murah Terjangkau

Bocah itu kemudian terperosok ke dalam lubang paku bumi.

Mendpat informasi tentang kejadian tersebut  Tim Basarnas Palembang pukul 15.30, dipimpin Kepala Basarnas Palembang Berty DY Kowaas melalui Kasi Operasinya Benteng Telau langsung memerintah 8 orang personil rescue untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses evakuasi.

“Korban terjatuh karena bermain disekitar lubang tiang pancang yang memang tidak terlalu tinggi. Sehingga anak terjatuh ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter,” kata Benteng.

Masih kata Benteng, Team Rescue Basarnas Palembang bersama pihak kepolisian dan pihak dinas perhubungan serta warga akhirnya berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 17.25 dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Disebutkan Benteng, korban berhasil dievakuasi dengan cara mengait korban menggunakan besi yang dikaitan dengan tali.

Lihat Juga :  Polres OKI Kawal Kondusivitas Wilayah Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Setelah korban berhasil dievakuasi korban kemudian dibawa ke rumah sakit di Palembang, menggunakan ambulans guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

“Korban dapat kita evakuasi meskipun dalam keadaan tidak sadarkan diri,” pungkas Benteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.