SUMSEL

BNPB Gelontorkan Dana Rp 300 Juta ke BPBD Provinsi Sumsel untuk Penanggulangan Bencana

SIBERNAS.com, Palembang РPemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) gelontorkan dana siap pakai kepada Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp 300 Juta.

Dana siap pakai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) RI tahun 2019 tersebut diperuntukkan untuk penanggulangan bencana untuk tahap prabencana, saat tanggap darurat, dan atau pascabencana.

“Tahun ini jumlah yang didapat Rp 300 juta, besarannya hampir sama dari tahun sebelumnya,” ujar Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori, Rabu (10/7/2019)

Seperti dikutip dari sripoku.com, Ansori Dijelaskan , dana siap pakai yang telah diterima BPBD Sumsel itu, kedepan akan dipergunakan untuk pembelian alat, operasional petugas lapangan, atau operasional posko terkait pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Bedanya jika dibandingkan tahun sebelumnya, dana siap pakai ini juga dikucurkan untuk pihak TNI melalui Korem sebesar Rp 1 Miliyar dan Polda Rp 250 Juta, Polda dan TNI masuk dalam tim gabungan dalam pencegahan Karhutla,” ujarnya.

Editor : Handoko

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close