PALEMBANG

Pemkot Palembang Ajukan Kuota CPNS 2019 sebanyak 900 Orang Ke Kementerian PANRB

SIBERNAS.com, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah mengajukan usulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk penerimaan CPNS tahun 2019. Penerimaan formasi ASN di Pemkot Palembang melalui dua jalur yakni CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Palembang, Ratu Dewa bahwa Penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019, berdasarkan pemberitahuan dari Kementerian PANRB masih sebatas pada fungsional tertentu.

“Fungsional tertentu tersebut adalah Tenaga Medis Kesehatan dan Guru. Jumlah untuk formasi CPNS dan P3K yang diajukan Pemerintah Kota Palembang ke Kementerian PANRB sebanyak 900 orang,” kata Ratu Dewa di Kantor Walikota Palembang, Jalan Merdeka, Jumat (05/07) dikutip dari detak palembang

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

Ratu Dewa melanjutkan, untuk formasi CPNS ataupun P3K terbuka untuk umum, tetapi prioritas untuk honorer. Honorer itu ada berbagai macam yakni honorer Non PNSD, Pekerja Harian Lepas (PHL), dan juga Kategori 2 (K2). Untuk honorer K2 secara bertahap akan direkrut melalui jalur P3K.

“Namun dari itu semua yang dibiayai oleh APBD Kota Palembang adalah honorer Non PNSD. Sementara untuk K2 ada sumber lain di Dinas Pendidikan sesuai dengan Surat Keputusan dari Walikota Palembang,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.