SRIWIJAYA FC
Trending

Makin Berkembang, Eki Lengkapi Kuartet Lini Depan SFC

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sejak memperkuat Sriwijaya FC (SFC) di level senior musim 2011/2012, Rizsky Dwi Ramadhana, kerap kesulitan menembus posisi inti skuad Laskar Wong Kito. Eki-sapaan akrabnya, kerap kalah bersaing dan sedikit mendapatkan jam terbang.

Tapi musim ini, saat SFC tampil di Liga 2, Eki akhirnya mampu menembus posisi starting eleven SFC. Pada tiga laga awal Liga 2, posisi mantan pemain SFC U-21 itu di sektor kanan tidak tergantikan. Meski belum mencetak gol, tapi kontribusinya terlihat begitu nyata.

Saat menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (2/7/2019) sore, satu penetrasi Eki di kotak terlarang berhadiah tendangan penalti, yang mampu dieksekusi oleh Yongki Aribowo.

“Rizsky Dwi Ramadhana tampil cukup baik. Dia makin berkembang setelah posisinya saya ubah, dari striker menjadi winger,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Jumat (5/7/2019).

Menurut Kas, Rizsky sebetulnya punya kualitas untuk bersaing. Namun, di beberapa musim terakhir, dia gagal bersaing karena pesaingnya memiliki kualitas dan pengalaman.

“Musim ini dia mampu membuktikan diri. Rizksy terlihat menonjol, dan mampu merebut satu posisi inti di lini depan,” puji Kas Hartadi.

Kas Hartadi menambahkan, sudah menemukan paket lini serang dengan formasi 4-2-3-1. Kas menempatkan Airlangga Sucipto sebagai ujung tombak. Lalu, di belakang Ronggo ada trio Edy Gunawan (kiri), Yongki Aribowo (second striker), dan Rizsky Dwi Ramadhana (kanan).

“Rizsky Dwi Ramadhana punya kecepatan dan memiliki penetrasi yang baik, cocok untuk formasi 4-2-3-1 yang saya inginkan. Semoga dia mampu mempertahankan performa terbaiknya,” pungkas arsitek asal Solo itu.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.