SUMSEL

Ditarget Selesai 2 Bulan, Ini Progres Pengecoran Jembatan Musi VI

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Proyek pengecoran lantai Jembatan Musi VI akan dilakukan ketika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sudah diketok palu. Proyek ini ditarget selesai dalam waktu dua bulan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Darma Budhy mengatakan, pengecoran jalan Jembatan Musi VI dilakukan ketika APBD Perubahan sudah disetujui atau sudah di ketok palu.

“Kami usahakan pada APBD Perubahan ini mulai dilakukan pengecoran cor beton untuk lantai Jembatan Musi VI,” kata Darma Budhi, Rabu (3/7/2019).

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Darma Budhy

Kata dia, pengecoran lantai Jembatan Musi VI dilakukan untuk empat segmen dan satu pilar yang sudah terpasang atau yang sudah ada.

Lihat Juga :  Gerai Sembako OKI, Sediakan Pangan Murah Terjangkau

“Jadi empat segmen lantai dan satu pilar Jembatan Musi VI ini akan kami lakukan pengecoran dengan cor beton,” ujar Budhy

Budhy mengungkapkan, adapun dana yang disiapkan pihaknya untuk pengecoran empat lantai dan satu pilar Jembatan Musi VI sebesar Rp11 Miliar dari dana APBD Perubahan.

“Proses pengecoran untuk 4 segmen dan satu pilar ini tidak akan terganggu dengan belum beresnya pembebasan lahan,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai target penyelesaian untuk pengecoran 4 segmen lantai dan satu pilar Jembatan Musi VI, Budi mengatakan, untuk penyelesaiannya ditargetkan selama dua bulan.

“Waktu dua bulan cukuplah untuk penyelesaian pengecoran. Satu bulan tender dan satu bulan pengecoran,” tuntas Budhy.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.