SRIWIJAYA FC
Trending

Alasan Ronggo Belum Juga Cetak Gol

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019, sudah berjalan tiga pekan. Sejauh ini, Sriwijaya FC (SFC) tampil cukup baik dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada laga perdana, SFC menang 1-0 melalui gol tunggal Yericho Christiantoko, sementara laga kedua di kandang Cilegon United, Laskar Wong Kito bermain imbang 0-0. Terakhir, SFC menang 3-1 atas PSGC Ciamis melalui dua gol Yongki Aribowo dan Ryan Wiradinata.

Dari tiga laga itu, striker utama SFC Airlangga Sucipto, tak juga mencetak gol. Lalu kenapa pemain yang akrab disapa Ronggo itu masih ‘mandul’?

Saat dibincangi, Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, Airlangga kesulitan cetak gol karena dia selalu mendapat pengawalan ketat dari pemain bertahan lawan.

“Dua pemain selalu menjaga Airlangga, sehingga membatasi geraknya untuk mencetak gol,” kata Kas Hartadi, Rabu (3/7/2019).

Meski begitu, Kas Hartadi memuji kepintaran Airlangga, yang tetap membuka ruang bagi pemain berposisi second striker untuk menjebol gawang lawan.

“Saat Airlangga kesulitan mencetak gol, dia mampu membuka ruang bagi pemain lain, terutama second striker untuk mencetak gol,” tambah arsitek asal Solo itu.

Meski belum juga mencatatkan nama di papan skor, Kas tidak terlalu mempersoalkan hal itu, karena yang paling utama adalah tim dapat meraih kemenangan.

“Saya percaya lambat laun Airlangga mampu mencetak gol. Saya juga masih mempercayakan posisi striker kepada Airlangga, dan belum berpikir untuk menggeser posisinya,” pungkas pelatih yang sukses membaw Kalteng Putra promosi ke Liga 1 musim 2019.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.