NASIONAL

Viral, Pelajar Hilang di Bukit Piramid Dipercaya Disembunyikan Makhluk Halus

SIBERNAS.com – Kabar hilangnya pelajar bernama Thoriq Rizki Maulidan ramai jadi bahan perbincangan di sosial media. Ia dikabarkan hilang di Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, saat hendak berburu sunset (matahari terbenam) bersama teman-temannya.

Proses pencarian  Thoriq Rizki Maulidan  yang hilang di Bukit Piramid hingga hari ke-9 belum membuahkan hasil. Bahkan beredar video di Youtube, jika Toriq Risky Maulidan (16) disembunyikan makhluk halus di bukit tersebut.

Sebuah akun youtube bernama Wong Ndeso mengunggah video tentang fenomena tersebut. Video itu sudah ditonton lebih 20 ribu kali. Video itu seperti menggambarkan ritual pemanggilan makhluk gaib yang disebut penunggu hutan di bukit tersebut.

https://youtu.be/EGcvg8rvKGI

Melalui mediasi salah seorang relawan, dalam pengakuannya Toriq dibawa oleh makhluk gaib ke atas bukit. “Tolong tunjukkan di mana keberadaan Toriq, kita tidak ada niat yang lain-lain ke sini hanya untuk mencari Toriq,” terang salah seorang tokoh supranatural dalam percakapannya di video. dikutip dari detik.com

Lihat Juga :  57 Petugas KPPS Pemilu 2024 Meninggal Dunia, Ini Sebaran Wilayahnya..!

Sontak, sang mediator mengaung seperti suara harimau mencoba untuk melawan para supra natural itu. Namun, amukan si mediator bisa dikendalikan. Si mediator mengatakan kalau Toriq berada di atas, di antara kayu-kayu.

“Ya…ya Toriq ada di atas, di sana di kayu-kayu itu,” terang mediator itu sambil menunjuk arah. Mediator tersebut juga tampak seperti orang kesurupan.

Sementara kerja keras tim gabungan dari BPBD, Polres, TNI dan relawan dari komunitas Suara Rakyat Bondowoso (SRB) terus ditambah. Pencarian terus meluas hingga sampai ke puncak gunung dan tebing.

“Sesuai SOP SAR, operasi memang dihentikan. Selanjutnya dilakukan pemantauan dan monitoring,” kata Komandan Tim SAR Basarnas Pos Jember, Jefri kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Meski begitu, kata Jefri, Tim SAR bisa saja akan turun lagi jika memang ada tanda-tanda keberadaan korban. Basarnas siap akan membuka kembali operasi SAR.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar di Bondowoso hilang saat melakukan pendakian di Pegunungan Argopuro sisi timur. Empat pelajar yakni Syafril, Pungky, Toriq dan Riski melakukan pendakian ke Bukit Piramid yang ada di Desa Ardisaeng, Pakem.

Namun saat turun terjadi kabut tebal. Tiga orang berhasil turun. Sementara satu orang bernama Toriq tidak tampak bersama mereka.

 

Editor : Handoko Suprianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.