PALEMBANG

Pemprov Sumsel Gelar Lomba Foto Jurnalistik MXGP 2019, Total Hadiah Hingga Rp 20 Juta

SIBERNAS.com, Palembang- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam waktu dekat akan menggelar lomba foto jurnalistik MXGP 2019. Hal ini diungkapkan Kabag Humas Setda Provinsi Sumsel, Leo Efriansa saat menggelar Konferensi Pers di Cafe Musi Mania, (2/7/19).

Leo mengatakan, untuk mendukung dan meramaikan pergelaran atau event MXGP di Provinsi Sumsel, pihaknya akan menggelar lomba foto jurnalistik MXGP 2019.

“Biro humas dan protokol Provinsi Sumsel serta Dinas Kominfo Provinsi Sumsel akan menggelar lomba foto jurnalistik MXGP 2019,” katanya

Perlombaan foto jurnalistik MXGP tersebut mengambil tema IndoMXGP dan Kejurnas Motorcross 2019.

“Lomba foto jurnalistik MXGP 2019 ini sendiri akan digelar mulai 5-9 Juli 2019 mendatang, Kita telah menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk peserta lomba foto. Total hadiah yang akan diperebutkan sebanyak Rp20 juta,” ujar Leo

Lihat Juga :  Ada 30 Ribu Titik Blank Spot, Pemkot Palembang Dapat 100 Titik Lampu Jalan Bantuan Developer

Leo menjelaskan, untuk lomba foto jurnalistik MXGP ini para peserta harus menerbitkan foto yang dikirimkan untuk lomba di media masing-masing minimal satu kali terbit.

“Selain itu juga para peserta lomba juga harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Seperti peserta wajib mengikuti instagram @humasprovsumsel dan @diskominfo_sumsel. Lalu, foto yang diupload harus berhubungan dengan perhelatan IndoMXGP dan Kejurnas Motorcross Piala Gubernur Sumsel 2019. Peserta juga wajib merepost poster lomba foto MXGP 2019 dengan menggunakan hastag #lombafotojurnalistikmxgp2019 dan #lombafotoumummxgp2019,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, peserta dapat mengupload foto sebanyak-banyaknya dengan periode upload mulai dari 5-9 Juli 2019. Peserta juga diminta untuk mengirimkan foto ke email lombafotomxgp2019@gmail.com.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

“lomba foto ini juga berlaku untuk masyarakat umum, namun untuk masyarakat umum tidak diberlakukan syarat untuk terbit di media. Tapi untuk persyaratan lainnya harus tetap dipenuhi,” ungkap Leo.

Leo menambahkan, untuk penilaian foto lomba tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan juri yang memang profesional dibidang foto.

“Jurinya dari senior fotografi palembang. Kemudian dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang dan fotografer media massa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Lomba Fotografi IndoMXGP 2019, Musyaful Imam mengatakan penilaian foto terletak dari tematik, komposisi fotografis, punya kekuatan dan tingkat kesulitan pengambilan foto.

“Kami akan nilai dari momen yang tidak umum. Artinya yang benar-benar merefleksikan keseruan IndoMXGP2019,” katanya singkat.

Reporter: Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.