SUMSEL

Kisah Pilu Pengantin Baru di Muaraenim Korban Tabrakan Maut, “Pernah Mimpi Diajak Orang Kelangit”

SIBERNAS.com, Muaraenim –  Nova Alfajri (20 tahun) harus merelahkan kepergian sang istri tercinta yakni Riska Kemala Dewi (20 tahun),  Nova Alfajri dan Riska Kemala Dewi merupakan sepasang suami istri yang baru dua bulan menikah, namun allah berkehendak lain, istri tercinta harus pergi selamanya karena meniggal dalam kecelekaan bersama Nova  diruas jalan Desa Karang Raja-Muaraenim, Sabtu (29/6/2019).

Dikatakan Nova, hingga kini ia masih merasa tak percaya kehilangan istri yang sangat ia cintai.

“Saya masih tak percaya istri saya sudah pergi, sampai saat ini saja, rasanya masih terbayang-bayang raut wajah dan senyumnya, kemarin waktu dilokasi kejadian adalah terakhir saya melihat dia,”

“Semalam saat dia dibawa ke rumah untuk dimakamkan, saya dipisahkan, saya tidak ditemukan dengan dia, mungkin orang takut nanti saya tidak kuat melihat kondisinya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan sebelum kepergian istrinya ia sama sekali tidak mendapatkan firasat apapun.

“Tidak ada mimpi atau firasat sebagai tanda-tanda ia akan pergi meninggalkan saya, namun beberapa hari sebelum kejadian, Riska pernah cerita bahwa ia mimpi diajak orang kelangit,”

“Dia cerita ke saya namun tidak saya gubris. Saya bilang ah itu hanya bunga mimpi, tidak usah terlalu difikirkan,saya tidak tahu kalau itu tanda dari dia akan pergi meninggalkan saya,” katanya.

Selain itu lanjut Nova, perilaku Riska ada yang berubah sepekan sebelum kejadian, dimana mereka yang kerap ribut kecil karena riska yang sedikit bawel tiba-tiba jadi pendiam.

“Sekarang kalau setiap kali ingin makan, saya ingat Riska, biasanya dia yang selalu menyiapkan makanan untuk saya,” katanya.

Ia juga mengungkapkan pada hari kejadian kemarin, rencananya ia dan istrinya akan menghadiri acara pernikahan kakak Riska di Tanjung Enim.

Lihat Juga :  Jelang Perayaan Cap Ho Meh 2024, Satlantas Polrestabes Palembang Lakukan Rekayasa Lalulintas

“Kami berangkat komvoi bersama adik Riska dan Pacarnya, hingga terjadilah peristiwa tersebut, saat kejadian saya tidak ingat apa-apa, saat saya sadar saya sudah terpental,”

“Saat saya ingat Riska, saya langsung melihat dia, saya lihat dia sudah terkapar, dengan sisa-sisa tenaga, saya kuatkan kaki saya dan berlari menuju Riska, saya peluk badan dia, saya tidak sanggup melihat arah wajahnya, pelukan saya tidak saya lepaskan,” katanya dktip ari trinbunsumsel.com

Nova juga mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai wanita yang telah ia pilih menjadi pasangan hidupnya.

“Kami sudah berencana untuk belajar hidup mandiri, sehari-hari saya jualan sendal di pasar, saya ingin belajar menjadi suami yang baik untuk keluarga kecil kami,”

“Riska sudah punya rencana ingin punya anak dua nantinya, tapi semua kandas, saya tidak menyangka riska pergi secepat ini,” katanya.

Sementara Farida (43 tahun), yang merupakan mertua Riska mengaku terakhir bertemu menantunya tersebut sekitar empat hari yang lalu.

“Riska baru dua bulan lebih jadi menantu kami, namun ia sangat pandai bergaul dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar,” ujar Farida.

Sekitar empat hari yang lalu sebelum pulang ke rumah orang tuanya di desa Kepur karena kakaknya mau menikah, Riska masih sempat membantu tentangga yang mau mengadakan hajatan.

“Saya bilang ke dia, kalau mau pulang ke Kepur, pulanglah mungkin di rumahnya sudah banyak kerjaan, tapi dia bilang mau bantu tentangga di sini dulu,” kata Farida.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Jaga Iklim Kondusif di Sumsel hingga Pilkada Mendatang

Farida merasa sangat kehilangan menantu pertamanya tersebut.

“Bagi saya dia bukanlah menantu, tapi melainkan sudah seperti anak saya sendiri, tapi baru sebentar dia masuk kekeluarga kami, allah sudah berkehendak lain,” pungkansya.

Riska Kemala Dewi (20) tewas dalam kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Desa Karang Raja Kecamatan Muaraenim.

Sang istri Riska Kemala Dewi warga (21) Warga Kepur, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, tewas di lokasi kejadian.

Riska tewas menggenaskan setelah motor Yamaha Vixion BG 6261 CL yang kendarai oleh suaminya Nova Alfajri ditabrak oleh mobil yang tidak dikenal.

Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Kejadian naas tersebut bermula ketika korban Riska Kemala Dewi dan suaminya Nova Alfajri menggunakan motor Yamaha Vixion warna Hitam BG 6261 CL berjalan dari Kota Muaraenim menuju kota Tanjungenim.

Ketika kendaraan berada di lokasi kejadian, diduga motor hendak mendahului kendaraan di depannya. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang, sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya.

Akibat tabrakan tersebut korban mengalami luka robek di tangan kanan, remuk pada bagian kepala sebelah kanan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kemudian jenazah korban dibawa ke RSUD HM Rabbain Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kasatlantas AKP Febby, membenarkan adanya lakalantas tersebut yang menyebabkan satu orang tewas, sedangkan yang menabraknya masih dalam pengejaran.

Untuk barang bukti sepeda Motor Yamaha Vixion warna Hitam BG 6261 CL.

 

Editor : Handoko Suprianto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.